Busyad Ada Yang Ngaku Sunan Gunung Klotok Wali ke 10, Mumet Ndase, Babi Halal Katanya!

Busyad Ada Yang Ngaku Sunan Gunung Klotok Wali ke 10
Busyad Ada Yang Ngaku Sunan Gunung Klotok Wali ke 10

Sekedar mencermati fenomena disekitar kita gan. Tentang pengkuan seseorang yang mengaku bernama Sunan Gunung Klthok alias sunan ke 10. Ia ngaku bisa mengobati berbagai macam penyakit. Yaboleh jadi dengan ramuan herbal, namun apa yang disampaikannya itu yang bikin gonjang-ganjing duniamaya.
Lha betapa tidakgonjang-ganjing wong statmennya banyak menyimpang dari ajaran Islam. Padahal ia ngaku sebagai Sunan Gunung Klothok yang merupakan sebagai wali Tuhan. Ini dia wawancara dengan orang yang ngaku Sunan Gunung klothok yang mengatakan babi halal, anjing juga halal, alamak!

 

Fenomena nyleneh ini berawal dari sebuah selebaran berisi foto seorang pria mengenakan udheng dan baju tradisional Jawa, di situ  tertulis lengkap nama, kesaktian dan alamat praktik pria yang menyebut dirinya, Sunan Gunung Klothok Wali Sepuluh tersebut.

Adalah akun Facebook Samsul Huda di grup Info Cegatan Wilayah Ponorogo yang awalnya mengungkap kenylenehan ini. Si masbro ini bilang bahwa pria di foto itu sendiri yang menempelkan kertas tersebut di dekat sebuah universitas. Ini statmen Samsul, Jumat (6/1/2017). di akun FBnya

Mau neng cedeke Unmuh enek templekan kui lor. Gek di klendek neng satpame Unmuh. Wong neng poto kui dewe seng nemplekne. Wonge ngaku-ngaku keturunan raja karo wali. Gek arep dadi presiden RI jare lur. Tak takoni iso ngilang mbah sampean, malah aku dipisui. Piye lur menurutmu kuih,”

Tulisan dalam selebaran yangditempelpria ini menyebutkan nama Sunan Gunung Klothok berusia 64 th, telah bertapa di Gunung Klothok selama tiga tahun. Tak pernah makan masi, tetapi hanya makan dedaunan. Mengaku mampu menyembuhkan penyakit apapun dengan menggunakan ramuan rempah-rempah asli Indonesia, hingga ngaku punyasolusi bagi yang sulit memperoleh jodoh ataupun momongan. Praktik di Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur itu. Ia mulai praktik pukul 13.00 WIB

Para netizenpun kometar macam-macam, ada yang mengharap agar pria itu segera ditangkap,ada yang lainlagi menanggapinya dengan tawa karena menganggapnya orang stress.

Advertisements
Advertisements

8 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin