Motor Suzuki Gixxer 150 cc Rakitan India Menembus Jepang

Motor Suzuki Gixxer 150 cc Rakitan India Menembus Jepang
Motor Suzuki Gixxer 150 cc Rakitan India Menembus Jepang

Suzuki Motorcycle India memastikan bahwa sepeda motor sport Gixxer 150 cc rakitan mereka akan menembus pasar Jepang. Melansir indiatimes.com, ini adalah kali pertama model yang diproduksi Suzuki Motorcycle India diekspor ke Jepang. Perkembangan ini menarik menarik karena sebagaimana diketahui, Jepang adalah tanah kelahiran Suzuki. Pengiriman unit pertama dilakukan Rabu kemarin.

Managing Director Suzuki Motorcycle India, Satoshi Uchida, mengatakan bahwa keberhasilan mereka menembus pasar negara induk adalah bukti kualitas. “Ekspor dari India ke Jepang menunjukkan tolok ukur kualitas tinggi,” ujar Uchida.

Ia menambahkan, mengekspor Gixxer ke Jepang sekaligus juga memberikan konsumen pilihan memiliki motor berteknologi canggih, namun dengan harga yang relatif kompetitif. Karena itu, Uchida yakin bahwa produk mereka itu akan laris.

Sebetulnya ini bukanlah kali pertama. Divisi roda empat Suzuki sejak tahun lalu telah terlebih dulu mengekspor Baleno ke Jepang.

Sebagai tambahan, Gixxer sendiri menggendong mesin SOHC 154 cc, berpendingin udara, bersilinder tunggal dua katup, yang hasilkan tenaga 14,5 tk pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm. Gixxer mampu menampung bahan bakar sebanyak 12 liter.

Advertisements

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.