Yuk Nengok Yamaha YZR-M1 Baru Lebih Dekat

Yuk Nengok Yamaha YZR-M1 Baru Lebih Dekat
Yuk Nengok Yamaha YZR-M1 Baru Lebih Dekat

Movistar Yamaha resmi memperkenalkan YZR-M1 baru untuk musim balap 2017 di Madrid, Spanyol, Kamis kemarin. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tak ada perubahan signifikan soal desain. Melansir Autosport, Yamaha menyebut kuda besi ini mendapatkan livery segar, dengan `jantung pacu` berwarna biru, serta beberapa revisi pada logo sponsor.

Di bagian fairing misalnya, sebagaimana yang terlihat di atas, logo M untuk Movistar sekarang lebih besar. Sementara persis di bawahnya masih ada logo M lain dengan latar hitam, yaitu dari Monster Energy, namun dengan ukuran yang jauh lebih kecil.

Bagian mesin diberi sentuhan biru khas Yamaha. Sama dengan edisi sebelumnya, pelapis mesin M1 ini berbahan solid billet aluminium. Sangat kuat. Sumber menyebut bagian ini bahkan memerlukan waktu produksi lebih dari 40 jam.

Meski begitu, tidak dijelaskan apakah ada perubahan spesifikasi pada bagian ini. Namun sebagai gambaran saja, M1 lawas yang menggendong mesin 1.000 cc empat silinder, liquid cooled, menghasilkan tenaga lebih dari 240 Tk.

Walaupun tak banyak yang berubah, Valentino Rossi selaku pembalap yang bakal menungganginya mengaku tetap gembira. Ia bahkan tidak sabar untuk segera beraksi.

“Motor ini sudah sangat bagus, sangat kuat, dan dengan ban baru kami kencang sejak lap pertama,” ujar Rossi, yang pada musim depan menjalani musimnya yang ke-18.

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin