Info Umum Motor Honda

Ada Yang Menarik di Program Youthpreneurship AHM ini!

Ada Yang Menarik di Program Youthpreneurship AHM ini
Ada Yang Menarik di Program Youthpreneurship AHM ini

460x110-indent-now

PT Astra Honda Motor (AHM) ngadain program Youthpreneurship bagi pemuda putus sekolah yang tinggal di lingkungan sekitar pabrik AHM Cikarang, Kabupaten Bekasi. Program ini membekali pengetahuan dan modal kerja sehingga mereka bisa langsung praktik berwirausaha. Diantaranya adalah jasa perbaikan AC. Kegiatan ini dimulai akhir tahun lalu dengan memilih pemuda yang tidak sempat mengenyam bangku kuliah di Cikarang, Bekasi. Setelah melakukan proses seleksi dengan memperhatikan potensi dan minat, sebanyak70 pemuda putus sekolah berusia 18-21 tahun terpilih untuk mengikuti program youthpreneurship ini. AHM memberikan mereka paket latihan yang komprehensif mulai pelatihan pembentukan karakter, mental kewirausahaan, hinga keterampilan memperbaiki AC. 

Usai diklat, AHM melakukan seleksi untuk mendapatkan peserta terbaik. Terpilih 12 peserta terbaik yang kemudian dibagi menjadi dua kelompok unit usaha kecil (UKM) yaitu UKM Jatiwangi Jaya Service yang berlokasi di Kampung Babakan Desa Jatiwangi dan UKM Asa Teknik Mandiri yang berlokasi di Cibitung. Secara simbolis, penyerahan bantuan peralatan kerja perbaikan AC kepada kedua kelompok UKM ini dilakukan di Gedung AMB di Desa Jatiwangi, Cikarang Barat (30/1). Manteb nih.

Dalam rangkain acara ini juga digelar talkshow kewirausahaan dengan pembicara Hisyam Sulaeman (Anggota Bakrie Foundation dan Pendiri Yayasan Asa Mandiri Bangsa) dan Yudi Yozardi (CSR Manager AHM). Talkshow ini juga mengundang perwakilan industri dan pengelola Kawasan Industri MM2100, Kementrian Tenaga Kerja, dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi ini sehingga diharapkan dapat semakin membuka wawasan peserta pelatihan tentang wirausaha dan pengembangan networkingnya.

2 komentar pada “Ada Yang Menarik di Program Youthpreneurship AHM ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.