Memang Musti Hati-hati Di Tikungan Tanjakan Begini

Memang Musti Hati-hati Di Tikungan Tanjakan Begini
Memang Musti Hati-hati Di Tikungan Tanjakan Begini bututh konsntarasi

Memang Musti Hati-hati Di Tikungan Tanjakan Begini, butuh pengalaman,konsntrasi, dan skill yang cukup. Kadangkita lewat sambil nikung, sambil miring, dah gitu boncengan pula, pastinya lebih susah pergerakan tubuh pembonceng dan boncenger terkadang tk seiring, maka kesimbangan motorpun goyang dan akibatnya bisa jatuh seerti ini. Kejadian adalah di Cagar mojokerto.

Ya, daerah Cagar Mojokerto dan sekitarnya memang menyajikan daerah pegunungan yang syarat dengan tanjakan dan turunan serta tikungan tajam. Tak jarang orang yang kurang hati-hati atau belum cukup skill, nyemplung di sini. Tak jarang pula kendaraan ada yang mogok dan tak kuat nanjak.

mogok di tanjakan cagar mojokerto

Gambar di bawah adalah saat jalan masih belum dilebarkan. Banyak yang tak kuat nanjak di sini, atau pula yang kopling angus, yang diakibatkan pengguna jaan main setengah kopling. So, ya musti hati-hati di tanjakan cagar Mojokerto ini, dan jugatanjakan seruadi daerah lain gan.

Just shre.

Advertisements
Advertisements

7 Comments

    • Beberapa kali naik mobil lewat sana.. Jalur extreeme… Saat hujan basah banget aspal dan berlumpur kadang kala di turunan dan belokan.. Sekali naik 250fi turunan nya serem.. Pakai gigi 1, terus. Telat lepas kopling motor serasa lari aja menuju jurang..
      Koreksi min, CANGAR yg bener bukan CAGAR. jalur yg banyak tanjakkan yg dari Mojokerto ke arah kota Batu. Jalur yg banyak turunan extreeme dari Batu ke Mojokerto nya.
      Pemandangan mmg Indah, udara sejuk banget. Kaca helm gw sampai mengembun dan menetes airnya pas di puncaknya. Handle rem dan kopling dingin serasa masuk kulkas. Hehe… Sudah pakai jaket taichi full protector masih kerasa angin nembus masuk ke badan..

  1. di jalur bogor-pelabuhan (cikidang) ratu juga ada yang mirip kayak gini, masih kurang? tambahin jalur cimaja-pasirkuray-cikotok-bayah-sawarna. jalan variatif, rusak bolong? ada banyak

  2. Foto pertama, kalo lewat jalan nanjak + nikung, mestinya ambil bagian terluar tikungan (bukan sampe bablas marka loh) n mesti kenal karakter mesin motor terutama torsi puncak. Contoh, torsi puncak 8.000rpm tapi motor di geber 10.000rpm, ya ga akan naik tu motor.

  3. Mas tampilan utk browser opera kok jd kesulitan komen.
    Oh ya itu tikungan cangar mojokerto perbatasan malang. Itu tikungan wow bener mas. Bahkan kalo turun, rem matik bisa ngeblong gak kuat panas. Emang ekstrim banget daerah situ.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin