Ada Waktu yang tepat Untuk Ngecat Bodi Mobil | Bonsaibiker

Ada Waktu yang tepat Untuk Ngecat Bodi Mobil

Ada Waktu yang tepat Untuk Ngecat Bodi Mobil

Ada Waktu yang tepat Untuk Ngecat Bodi Mobil

Bosan dengan warna mobil yang telah kusam? Atau bodi lecet-lecet? Tentunya pilihan yang tepat adalah melakukan pengecetan ulang. Hanya saja, Anda harus mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk melakukan pengecatan. Hendrik, pemilik bengkel ‎spesialis custom bumper dan body kit Berkat Auto Fiber mengatakan, ‎untuk melakukan pengecatan bodi, bumper, side skirt, atau spoiler disarankan tidak dilakukan saat kondisi mendung atau hujan.

“Hujan sudah pasti tidak akan bisa untuk mengecat. Kalau mendung juga akan mengurangi kualitas warna catnya‎. Jadi kalau bisa pas panas terik, kalau tidak jangan dipaksain nanti warna catnya kurang maksimal,” ujar Hendrik saat ditemui Liputan6.com, di bengkelnya yang terletak di kawasan Pasar Mobil Kemayoran. Namun kata Hendrik, ada cara yang cukup tepat untuk melakukan pengecatan meski mendung atau hujan, yaitu dengan teknik oven.

P‎engecatan dengan teknik Oven, menurut Hendrik, akan lebih maksimal. Sebab, pancaran panas bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Selain itu, partikel-partikel seperti kotoran atau debu-debu‎ tidak akan mudah menempel, karena ada alat khusus untuk menyedotnya.

“Cuma yang pasti harganya akan jauh lebih mahal, dan tergantung ukuran mobil dan warnanya,” pungkasnya.

Advertisements
%d bloggers like this: