Ini Tekniknya Bagi Pengendara Motor Matik Agar Hemat Bensin

Kebanyakan pengguna sepeda motor matik merasa kendaraannya boros bahan bakar, biar pun motornya pakai teknologi injeksi. Padahal hal itu tidak sepenuhnya benar.

Menurut Service Education Staff PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Zahid, keiritan bahan bakar sangat tergantung bagaimana cara berkendara.

“Tidak perlu trik khusus agar motor matik irit bahan bakar,” kata Zahid.

Menurut dia, pengguna motor matik hanya perlu memerhatikan cara berkendara. Yaitu saat buka gas, tidak dianjurkan bersamaan dengan menarik tuas rem. Sebab hal itu disebut berakibat boros bahan bakar.

“Saat buka gas bersamaan dengan tarik tuas rem itu bisa bikin boros bensin. Selain boros itu juga bisa bikin kampas rem cepat habis,” ujarnya menambahkan.

Zahid mengatakan, motor matik juga bisa lebih irit dengan cara eco riding, yaitu berkendara dengan bukaan gas konstan di jarak kecepatan 20-60 km per jam.

Advertisements
Advertisements

1 Comment

  1. Sering liat juga dijalan kalo padat merayap. Bukaan gas dipanteng + main rem buat berenti. Pas jalan tinggal lepas rem. Ada juga yang berenti di tanjakan landai males narik rem, ahirnya narik gas sampe motor diem ditanjakan.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin