Tips

Ini Tekniknya Bagi Pengendara Motor Matik Agar Hemat Bensin

Kebanyakan pengguna sepeda motor matik merasa kendaraannya boros bahan bakar, biar pun motornya pakai teknologi injeksi. Padahal hal itu tidak sepenuhnya benar.

Menurut Service Education Staff PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Zahid, keiritan bahan bakar sangat tergantung bagaimana cara berkendara.

“Tidak perlu trik khusus agar motor matik irit bahan bakar,” kata Zahid.

Menurut dia, pengguna motor matik hanya perlu memerhatikan cara berkendara. Yaitu saat buka gas, tidak dianjurkan bersamaan dengan menarik tuas rem. Sebab hal itu disebut berakibat boros bahan bakar.

“Saat buka gas bersamaan dengan tarik tuas rem itu bisa bikin boros bensin. Selain boros itu juga bisa bikin kampas rem cepat habis,” ujarnya menambahkan.

Zahid mengatakan, motor matik juga bisa lebih irit dengan cara eco riding, yaitu berkendara dengan bukaan gas konstan di jarak kecepatan 20-60 km per jam.

2 komentar pada “Ini Tekniknya Bagi Pengendara Motor Matik Agar Hemat Bensin

  • Sering liat juga dijalan kalo padat merayap. Bukaan gas dipanteng + main rem buat berenti. Pas jalan tinggal lepas rem. Ada juga yang berenti di tanjakan landai males narik rem, ahirnya narik gas sampe motor diem ditanjakan.

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.