Informasi Umum Suzuki

Ini Jawaban Suzuki Ketika Keyless Ignition System Hilang, Ketinggalan, atau Rusak!

 

keyless gsx r150
keyless gsx r150

 

Mas bro sekalian, seperti yang telah kita ketahui, bahwa Suzuki GSX R 150 telah menggunakan fitur Keyless atau mungkin bisa dibilang remot kayak mobil. Nah pertanyaannya bagaimana bila remotnya ketinggalan, rusak, hilang, batre abis dan sebagainya?

 


Berikut 7 point penjelasan Suzuki mengenai hal ini:

Q&A Keyless:

  1. Saat minang Suzuki GSX-R 150 apakah konsumen mendapat remote dan kunci cadangan ? Jawab : satu buah remote dan satu buah anak kunci. Nah yang perlu di ingat adalah bahwa dalam remote terdapat ID number rahasia yang perlu diingat / dicatat oleh pemilik. Nah, dengan data tersebut pemilik bisa membeli remote tambahan di Dealer Suzuki dan memasukkan kode ID remote yang baru ke dalam system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu ke Dealer Suzuki untuk mengeset ID number remote yang baru. Gitu gan.
  2.  Misal remote hilang atau dicuri, pemilik khawatir remote dipakai untuk mencuri motornya. Nah bisa kah remote ini dinon aktifkan? Kalau bisa bagaimana caranya? Jawab : bila remote GSX-R150 hilang, maka ID number remote tersebut bisa dihapus dari system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.
  3. Ganti baterai remote bisa sendiri atau musti ke bengke? Jawab : Bisa dilakukan pemilik sendiri. Caranya dengan membuka tutup remote menggunakan obeng minus, setelah tutup remote terlepas maka langsung terlihat baterai, tipe battery adalah : Button Battery CR2032
  4.  Gimana nyalain mootor GSX-R 150 saat remote hilang, rusak, ketinggalan, atau tidak berfungsi? Jawab : GSX-R150 bisa dioperasikan dengan memasukkan kode rahasia ID number pemilik dengan cara menekan knob. Pemilik perlu ngontak Dealer / Halo Suzuki untuk dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut. Nah selanjutnya bisa jalan motornya gan.
  5. Keyless Ignition ini hanya utk pengaman, menghidupkan mesin motor? Keyless Ignition kerhubung ke kabel listrik di aki dan massa? Jawab : Keyless Ignition selain pengaman, juga kepraktisan pemilik dalam mengoperasikan motornya. Ya, terhubung ke battery / aki. Bila koneksi ke battery terputus, maka knob switch otomatis akan terkunci dan motor tidak bisa diaktifkan, hal ini sebagai pengaman kalau ada pencuri yang mencoba memotong kabelnya.
  6. Keyless Ignition mencocokkan  gelombang antara yang ada di switch utama dan remote. Dalam mebaca gelombang ini apakah menggunakan antena? Bila ada posisi antena dimana Pak? Jawab : Ya menggunakan antenna yang berada di bawah jok tempat duduk. Radius antenna ini adalah 1 meter. Sedangkan answer back system radius 20 meter.
  7. Apakah Keyless Ignition System ini dijual ? Sebab  Biasanya bagi yang senang modifikasi ingin pasang ke motornya yang belum dilengkapi supaya keren seperti GSX-R150. Bila dijual berapa harganya? Jawab :Ya dijual. Tetapi karena dirancang untuk GSX-R150, Suzuki tidak menyarankan diaplikasikan untuk tipe selain GSX-R150. Harga komponen akan diinformasikan ketika launching bulan Februari nanti.

Wew, panjang lebar kan gan penjelasanya! Semoga mencerahkan!

18 komentar pada “Ini Jawaban Suzuki Ketika Keyless Ignition System Hilang, Ketinggalan, atau Rusak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.