Ini Dia Update Brutale 800 2017 dibanding Generasi Sebelumnya | Bonsaibiker

Ini Dia Update Brutale 800 2017 dibanding Generasi Sebelumnya

 

 

PT. Motor Varese Indonesia (MVI) merilis MV Agusta terbaru untuk pasar Indonesia, yakni brutale 800 gan. Nah ternyata, dalam rilisan baru ini banyak sekali pembeaharuan yang dilakukan, mulai dari desain, fitur, hinga mesin. Banyak yang berubah, dan tentunya makin indah dipandang dan makin asoy dikendarai gan.

 

Majalah Cycle World, menulis  “The Brutale 800 tampak lebih kokoh dikarenakan oleh postur svelte yang dimilikinya, serta desain ´big chest, narrow waist”. Pada ada edisi 24 Februari 2016, menulis lagi tentang motor ini yakni“Tinggi kursi yang mencapai 32.67 inch dengan tank-seat junction yang ramping sehingga jika sepeda motor ini dikendarai oleh orang dengan tinggi 5-kaki-10-inch, maka kedua kaki dapat berpijak di tanah dengan sempurna dan sama rata”. Aihihih, orang Indonesia pun mudah mengendarai, bahkan setinggi 164 CM model James BOns pun muah mengendalikan motor ini.


Selanjutnya The Brutale 800 teranyar ini memiliki desainnya lebih indah dari generasi sebelumnya. Tipe baru ini didesain dengan garis body tajam nan sporty yang lebih tegas di bagian depan. Selain itu, tipe ini juga tampil lebih stylish seperti bentuk elliptical dari headlamp-nya yang menggunakan LED dan sebuah sistem knalpot 3-pipa yang diperbesar bentuk dan kapasitasnya. LEbih futurik tapi klasik.

Untuk meningkatkan aura agresif motor ini, sebuah saddle chassis dengan desain futuristik yang dibentuk dari logam campuran ringan dan dipadukan dengan air box serta sebuah tangki trapesium berkapasitas 16.5 liter yang diaplikasikan di tipe ini. Fitur-fitur terbaru lainnya pada sepeda motor ini termasuk passenger handles yang tertutup, double saddle, lampu belakang dan indikator LED, serta digital instrument panel  yang turut diperbarui.

Tidak hanya sisi tampilan luar saja, sektor dapur pacu juga mengalami improvement. New MV Agusta Brutale 800 mengusung mesin 3-silinder dengan counter-rotating crankshaft. Mesin ini memberikan torsi yang lebih baik pada rev range yang paling sering digunakan sehingga torsi maksimum meningkat sebesar 25% dengan 83 Nm pada 7.600 rpm. Untuk mematuhi peraturan gas emisi Euro IV, tenaga harus mengalami reduksi dari 125 HP ke 116 HP. Selain dari itu mesin juga dilengkapi dengan Slipper Clutch yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan Electronically Assisted Shift (EAS) 2.0 Up and Down Gear Shift yang dikelola oleh sistem MVICS terbaru.

Manteb kan gan!

Advertisements
%d bloggers like this: