Liburan Paling Romantis di Bali Ke Mana Aja? Cekidot Gan! | Bonsaibiker

Liburan Paling Romantis di Bali Ke Mana Aja? Cekidot Gan!

Sudah saatnya rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari gan. Luangkan waktu bersama yang terkasih untuk menikmati liburan romantis di Bali. Tanpa perencanaan, liburan yang Agan sekalian harapkan terasa romantis malah bisa terasa hambar. Oleh karena itu, luangkan waktu sejenak untuk menyimak tips-tips mewujudkan liburan romantis di pulau dewata.

1. Makan Malam di Hanging Gardens Ubud

Jika Ubud laksana nirwana di atas lembah, Hanging Gardens Ubud yang dapat Anda pesan via Traveloka.com itu merupakan istananya. Kelebihannya bukan semata-mata dari servis bintang limanya, tapi dari desainnya yang memikat hati pasangan mana pun. Hotel mana di Bali yang menyajikan tempat makan malam seromantis itu.

Ada dua lokasi yang dipersiapkan untuk makan malam yang intim. Lokasi pertama adalah kolam renang. Letak kolam renang yang berada di atas puncak dan menghadap lembah menjadikannya tampak mengapung di udara.  Lampu-lampu kecil dirangkai di tepian kolam, tampak gemerlapan di bawah bintang-bintang.

Lokasi kedua berada di halaman Pura Dalem Segara. Begitu memasuki pura, Anda dan pasangan akan disambut oleh Mangku—pendeta bagi masyarakat Bali. Mangku akan memberikan berkat dan pemurnian dalam ritual singkat. Tujuannya sebagai simbol dalam membersihkan jiwa.

Lampu-lampu kecil diletakkan di setiap anak tangga pura sampai halamannya. Meja dan kursi disusun menghadap lembah yang eksotis. Pucuk-pucuk pepohonan yang menjulang terhampar di depan mata, tampak syahdu dalam balutan remang-remang cahaya dari kejauhan. Sampai kapan pun, Anda tidak akan bisa melupakan malam seindah itu.

2. Memasakkan Makanan Khas Bali untuk Si Dia

kuliner andalan bali

kuliner andalan bali

Masih dari Hanging Gardens Ubud, Anda bisa mengikuti kelas memasak makanan khas Bali. Koki andal akan mengajari Anda cara memasak menu-menu tradisional, termasuk mengolah bumbu dasar Bali  yaitu base gede.

Memasaklah dengan sepenuh hati karena Anda akan menyajikannya untuk yang tersayang. Ingatlah bahan-bahan dan cara memasak makanan tradisional tersebut. Jika suatu saat nanti Anda memasakkannya lagi untuk si dia, momen romantis itu pun akan terkenang kembali.

3. Bersepeda Ala Eat, Pray, Love

sepeda di bali

sepeda di bali

Anda mungkin masih ingat film Eat, Pray, Love. Ada adegan Julia Roberts yang bersepeda melintasi persawahan di Ubud. Anda dan pasangan pun dapat bersepeda melintasi jalur yang sama dengan yang dilalui sang aktris. Kalau mau, Anda bisa menyewa paket sepeda khusus untuk jalur Eat, Pray Love.

Ini bukan hanya tentang jalur yang dilewati, tapi tentang romansa percintaan.  Julia Robert menemukan cintanya di Bali, sedangkan Anda menguatkan jalinan cinta di Bali.

4. Menenggelamkan diri di Antara Lautan Bunga Marigold

Film Twilight pernah menampilkan adegan Robert Pattinson dan Kristen Stewart yang berbaring di atas padang rumput dan bunga-bunga. Sangat romantis, bukan? Ladang bunga marigold di antara jalur Bedugul-Kintamani sedikit mengingatkan pada adegan tersebut.

Hamparan bunga yang berwarna kuning keemasan begitu memanjakan mata. Petak-petak hijau yang ditumbuhi bunga itu menyisakan segaris demi segaris jalur untuk dilalui. Anda dan pasangan dapat mengitarinya atau duduk dengan saling bersandar. Jangan lupa mengabadikan kemesraan itu dengan kamera.

5. Menikmati Sunset di Pantai Amed

Pantai Amed bali

Pantai Amed

Pantai di Kuta sudah terlalu sesak, sedangkan pantai di wilayah Karangasem masih asri dan tenang. Sebut saja Pantai Amed. Anda dapat menghabiskan waktu berdua di sana tanpa adanya gangguan atau kebisingan yang berarti.

Snorkeling dapat menjadi pilihan yang asyik untuk menghabiskan waktu. Pantai Amed memiliki keindahan bawah laut yang tidak kalah memukau dari pantai lainnya. Namun, sekadar duduk sambil memandang birunya laut di bawah horizon langit juga tidak akan bosan-bosannya.

Puncaknya ketika sunset tiba. Semburat keemasannya begitu indah disaksikan bersama pasangan.

6. Menghias Cokelat Bersama Sang Kekasih

Kuliner coklat khas bali

Kuliner coklat khas bali

Barangkali, Anda sering bertukar cokelat dengannya ketika Valentine tiba. Mumpung di Bali, Anda dapat menghidupkan suasana itu meskipun tanggal 14 Februari masih terlampau lama. Kunjungilah Pod Chocolate Factory and Cafe di wilayah Carangsari, Badung.

Anda dan pasangan akan disuguhi minuman cokelat yang sangat enak sebelum mengikuti tur. Usai meminumnya, Anda dan pasangan akan diajak berkeliling melihat pohon cokelat. Selanjutnya melihat biji cokelat yang difermentasi dan proses pembuatan dark chocolate.

Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pemandu mempersilakan Anda untuk menghias cokelat sendiri. Jenis cokelat dan topping-nya pun bisa dipilih sesuka hati.

Cokelat-cokelat yang sudah selesai dihias perlu dibekukan selama 15-20 menit. Begitu cokelat keluar dari lemari es, siap untuk dinikmati.

Eh, bagaimana jika Anda saling bertukar cokelat hiasan masing-masing? Bukan sekadar manisnya cokelat yang akan terasa di lidah, tapi juga kenangan romantis yang akan membekas di hati.

Ada satu kutipan dari Nicholas Sparks dalam novelnya yang berjudul A Walk to Remember.

“Love is like the wind. You can’t see it, but you can’t feel it.”

Segeralah berkemas dan wujudkan liburan paling romantis di Bali. Anda memang tidak bisa melihat cinta, tapi dapat merasakannya. Perasaan yang semakin kuat ketika menikmati makan malam romantis di Hanging Gardens Ubud.

%d bloggers like this: