Slogan dari Kudus: Begal Ketangkep Malah Diberi Hadiah, Bensin dan Korek!

begal tak dipenjara tapi dihadiahi bensin
begal tak dipenjara tapi dihadiahi bensin

Mas bro sekalian, dalam artikel lalu di link INI, rekan-rekan dari Pasuruan menyebut kotanya dengan “the City of Begal”. Ini karena maraknya kasus pembegalan di daerah ini, sehingga membuat masyarakat resah. Dan karena begal makin sadis, jadi masyarakatpun ikutan sadis, begal sering berakhir di Kuburan. Ada yabg meti bonyok, ada yang mati remuk, dan bahkan ada yang mati hangus. Nah kejadian ini belakangan nampaknya merembet ke wilayah Kudus, dimana menurut akun FB ISK atau Informasi Seputar Kudus, aksi begal ini belakang juga marak di kudus. Nah loh, ngeri kan.

Berita terakini yang James Bons terima adalah adanya aksi begal dan jambret yang terjadi di sekitar jalan Getassrabi dan Padurenan, Kecamatan Gebog wilayah kabupaten Kudus makin bikin warga resah. Penjambretan Sabtu, 04 Maret 2017 malam lalu tepatnya terjadi di utara Lapangan Sipengkok misalnya, yakni korbannya adalah seorang perempuan asal Desa Getassrabi yang dijambret dua orang tak dikenal, bikin warga mulai resah dan kesal.

Masih dari sumber di atas, bawha berdasarkan penuturan warga Padurenan Malihatul Isnaini, bahwa di sekitar kawasan Lapangan Sipengkok sering terjadi pembegalan dengan korbannya adalah kebanyakan perempuan yang melintas sendirian. Seringnya kejadian penjambretan dan pembegalan ini bikin warga sekitar khususnya perempuan takut jika ke luar malam.

Sementara Riroh warga Getassrabi menyatakan bahwa bukan hanya di sekitar Lapangan Sipengkok saja, tapi di jalan lainnya juga sama rawannya, yakni dari Dukuh Muneng menuju Gribig, Karangmojo, Srabi Lor (Getassrabi utara), arah Dukuh Winong, arah Padurenan. Bahkan yang paling parah di jalan Winong pernah kejadian siang hari dengan korban seorang perempuan.

Nah, dari sekian banyak kisah pembegalan dan penjambretan ini, netizen ambil sikap, bahwa begal yang begitu meresahkan warga ketika ditangkap tak usah dipenjara, justru malah diberi hadian, lha kok enak men! Ya gan hadiahnya bensin minimal seliter dan korek api, alias dibakar sampe hangus. Inilah ekspresi kekesalan warga atas begal yang meresahkan ini.

Setidaknya inilah yang dikatakan akun FB Wahyu Presdir berikut:

“Begal ketangkap, begal gak akan d tuntut masuk penjara, malah akan d kasih hadiah bensin minimal 1 liter maksimal lebih dari 100 liter. Aku nyumbang 1 liter. Bensine mengko gae ngadusi begali. Tak jilehi korek nak perlu

Ngeri gan, moga aja bisa mereda musim begalnya gan, amin.

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin