Berita Umum

Polisi Pukul Pengemudi Ugal-ugalan Terancam Dipecat

Polisi Pukul Pengemudi Ugal-ugalan Terancam Dipecat
Polisi Pukul Pengemudi Ugal-ugalan Terancam Dipecat

Mas bro sekalian, dalam artikel lalu di link ini,  ada seorang pemuda bawa mobil ugal-ugalan lalu nabrak pengguna jalan lain di Kabupaten Purbalingga. Tepatnya pada Kamis (2/3/2017) di Jalan MT. Haryono, Kabupaten Purbalingga. Saat itu, pengemudi Toyota Avanza nomor polisi B 1182 NKJ yakni Waskito Budi Utomo (22), berkendara ugal-ugalan. Dalam kesempatan tersebut warga ngamuk, polisi berusaha ngamani bocah ini dari amukan warga, namun ternyata si bocah ngomoing kurang ajar pada polisi hingga akhirnya polisi marah dan mukul pemuda 22 tahun ini. Pak polisi ini adalah Brigadir Polisi Dua (Bripda) Afifat Agung Dwi Cahyo. Nah belakanga tersiar kabar baru, bahwa pak polisi ini terancam dipecat.

Hasil sidang sementara ini menurut sindo, bahwa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah memecat pak polisi ini. Putusannya adalah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), Ini diambil dari hasil sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) yang digelar di Bid Propam Polda Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (7/3/2017).

Sidang diketuai Kombes Pol Budi  Haryanto, Wakil Ketua AKBP Agus Setyawan sekaligus Kapolres Purbalingga dan AKBP Agus Budi selaku Kasubbid Wapprof Bid Propam Polda Jawa Tengah sebagai anggota. Menurut Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova, Kamis (9/3/2017). Pak polisi ini terbukti melakukan perilaku pelanggar berperilaku tercela.

Secara spesifik melanggar Pasal 7 ayat (1) dan Pasal 11 Peraturan Kapolri nomor 14 Tahun 2011. Pada sidang KKEP itu bertindak sebagai penuntut adalah Aiptu Haryono Poniman dan Kompol Budi Pranawa, keduanya anggota Bid Propam Polda Jawa Tengah. Pembela adalah AKBP Haryanto, anggota Bidang Hukum (Bidkum) Polda Jawa Tengah. “Atas putusan itu, pelanggar (Bripda Afifat Agung) mengajukan banding.

Jadi belum tentu dipecat gan.

14 komentar pada “Polisi Pukul Pengemudi Ugal-ugalan Terancam Dipecat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.