Prestasi GSX 150: Jualan Suzuki Naik Drastis dan Kini Warna Biru Indent 2 Bulan | Bonsaibiker

Prestasi GSX 150: Jualan Suzuki Naik Drastis dan Kini Warna Biru Indent 2 Bulan

prestasi GSX

prestasi GSX

Mas bro sekalian, setidaknya ada 2 Prestasi GSX 150 gan, yakni pertama bikin Jualan Suzuki Naik Drastis dan  ke dua Kini Warna Biru Indent 2 Bulan. 2 point ini setidaknya memberikan asa pada Suzuki untuk bangkit dan come back dalam meramaiakn persaingan otomotif nasional setelah sekian lama terpururk. 

Ya memang target Itayama,  selaku Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) gak muluk-muluk amat, mengingat Suzuki memang sedang sakit. Lha bagaimana tidak sakit wong market share dalam bulan Desember 2016 hanya 0,5% saja gan. Dan penjualan Suzuki dalam kurun waktu januari-Desember 2016 hanya membukukan 100 ribuan saja, setahun lho gan! Sementara Honda dalam sebulan saja sanggup menjual 345.921 motor, jauh buanget kan, hahaha iya lah Honda kan 77% kuasai market , sementara Suzuki hanya dibawah 1%.

Ya, cita-cita Itayama, Suzuki bisa meproduksi motor hingga 1 juta unit lagi. Misalkan target ini bisa dicapai dalam setahun, weee Suzuki bisa menyaingi Yamaha gan. Pasalnya angka penjualan Honda di tahun 2016 adalah 1,394,078 unit dengan market share 23,50 %. Untuk mendekati Honda memang masih berat, wong setahun Honda mampu menjual 4,380,888 unit dengan penguasaan market 73,86 % di tahun 2017. So, ya target awal yang realistis yang disampaiakan Itayama seperti James Bons denger beberapa waktu lalu di Citos, yakni sekitar 4% saja gan. Kalau dah tercapai baru merangkak bangkit seperti dulu saat Suzuki mampu meraih 17% market share.

Nah, dari itu semua kini apa yang telah dicapai Suzuki?

Seperti di atas, nampaknya memang tak jauh dari kelahiran GSX, dimana bahwa bulan Desember, market Share Suzuki hanya 0,5% saja lho gan. Lalu naik di bulan Januari hingga 0,8%, dan kini pada bulan Februari sudah naik lagi menjadi 1,3%, wee,manteb juga. Untuk ke posisi 4% bisa dibilang optimis gan. Naik drastis kan gan, hampir 2 kali lipat.

Pencapaian ke 2 yakni bahwa ternyata bener, duo GSX, terutama type R di kelas 150 cc, memang luar biasa animo masyarakat. Bahwa motor ini yakni GSX R 150 khusus yang warna biru kini harus indent 2 bulan gan, gile bener!

Advertisements
%d bloggers like this: