Yang Ijo Ke Merah Gas Pol Yang Merah Ke Ijo Disinyalir Nyolong Start Ya Bruagkh, Ini Vidionya, Jangan Sok Buta Warna Deh!

Yang Ijo Ke Merah Gas Pol Yang Merah Ke Ijo Disinyalir Nyolong Start Ya Bruagkh
Yang Ijo Ke Merah Gas Pol Yang Merah Ke Ijo Disinyalir Nyolong Start Ya Bruagkh

Yang Ijo Ke Merah Gas Pol Yang Merah Ke Ijo Disinyalir Nyolong Start Ya Bruagkh terjadilah tabrakan. Kejadian adalah pada hari Minggu, 12-03-2017 pukul 15:10 wib di kawasan simpang Merr KONI, Surabaya. Ya, Indonesia memang unik, dimanapun hampir sama saja, ada aja oknum orang pura-pura buta warna. Ya, saat di lampu merah, yang Ijo mau ke merah bukannya pelan, malah gas poll, dan yang dari arah lain, dari merah ke ijo malah nyolong start. Lha gimana gak nyolon start wong banyakan dari mereka ini berhenti di depan lampu merah gimana mau lihat lampu! Instingnya selalu, kalau dari arah lain dan sepi, mau warna apapun langsung aja gas poll. Efeknya ya gitu, berkali-kali terjadi lakalantas akibat peristiwa sok buta warna ini!

Cekidot aja vidionya gan:

Monggo copas linknya gan, tanpa tanda kurung ‘()’ untuk lihat vidio lengkapnya!

(https://www.facebook.com/SurabayaTrafficService/videos/1654001567960865/)

Jadi ini kemungkinannya atau peluangnya sama saja gan, di berbagai tempat selalusalah satu dua hal ini atau keduanya  yang terjadi. Kalau gak dari lampu merahnya curi start, justru dari lampu ijonya udah kuning bahkan merah malah gaspol. Padahal kan setelah lampu merah ada sedikit jeda dari arah bersimpangan untukk lampu ijo. Lebih parahnya lagi gan, kebiasaan buruk dan pura-pura buta warna ini, sering melibatkan orang lain dalam kecelakaan yang mereka sebabkan, nyeblin kan!

Ya seperti vidio di atas, yang dari arah deman sana masih ada mobil melaju, ee motor dari kiri dah nyolong aja duluan. Sementara yang dari depan ada satu motor yang malah gaspol padahal yang lain dah berhenti, yaudah bruagh. Jelas ini pembelajaran buat kita semua gan.

Ini beberapa komentar netizen menyangkut kejadian ini:

  • Rizki Indra Permadi Sekedar share pengalaman aja,
    .
    saya pernah di “jancuki” sama orang yang gonceng keluarganya (bawa istri dan anaknya) gara-gara berhenti di belakang garis putih pas lampu merah. Kronologinya, pas lampu merah saya dan beberapa orang langsung berhenti dibelakang garis putih, dari belakang tiba-tiba ada yang nge”bel2″ terus maksa buat lewat, akhirnya saya kasih lewat, setelah itu mereka coba terobos tapi langsung mendadak berhenti karna hampir mau ditabrak avanza yang sudah hijau dari sisi lainnya. Anehnya si pengendara/bapaknya tiba2 noleh ke arahku sambil teriak “JANC*K, OJO NUTUPI DALAN, NEK MERAH IKU MLAKUO!”. Nah disini saya sama bberapa pengendara yang lain ngerasa kaget dan aneh. (kejadian di lampu merah kampus ITATS)
    .
    Mohon sama pengendara motor ataupun mobil, kalo sudah ada video ini, jangan lah suka terobos lampu merah. Kalo sudah kayak gini mau gimana.
  • Firmandi Yusuf Gk kaget banyak orang yg lampu merah masih aja di trobos, dan banyak juga kita udah bener ijo terus yg harusnya berhenti malah lurus dan yg di marahin yg ijo, tolong warga suroboyo harap patuh hukum lalu lintas surabaya
  • Andik S lebih waspada dan sabar dalam berkendara,semoga jd pembelajaran dan dapat ambil hikmahnya…Smg tdk ada korban lagi… Amin
  • Henny Lusiana Pembelajaran buat kita semua kl bisa harus taat sm peraturan lalin biar g membahayakan diri sndri atopun org lain..smg kita bs tertib berlalin dimn saja ya,kl ada yg memberi sign kiri ato kanan mhn ksh jln jgn selap selip bgitu sj …yg teratur jgn saling pgn menangnya sndri …yuk dimulai dr skrg tertib berlalin dijln n dimana saja
  • Jhoni Lelang Dua duanya salah, yang 1 menerobos lampu merah, yang satunya belum lampu hijau sudah jalan,
    Pemincunya hitungan mundur detik/angkah di layar lampuh merah, kebanyakan baru angkah 05 sudah tarik gas.

Sekali lagi, semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua, amin!

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. Oh di Surabaya, g heran gw Om…. Tiap hari ngliat Orang ” yg gak sabaran di lampu merah 😂 yg terakhir liat pada jancuk”an pas di tengah” pertigaan… 😂 gw cuma bisa geleng-geleng kepala..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin