Kakorlantas Tegaskan Bahwa Pengawal Porsche di Jalur Busway Bukan Polisi

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa

Kakorlantas Tegaskan Bahwa Pengawal Porsche di Jalur Busway Bukan Polisi. Itulah jawaban dari ramainya kabar di internet khusunya FB tentang sebuah mobil Porsche warna putih yang nrobos jalur Busway dan dikawal seseorang yang dibilang sebagai ‘polisi’ yang James Bons tulis di link INI. Nah belakangan pihak Korps Lalu Lintas Polri menyampaikan bahwa sang ‘pengawal’ bukanlah anggota kepolisian.

Inilah yang disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa ngutip dari detikcom, Rabu (15/3/2017). Kabarnya pak Royke ini mengamati foto tersebut. Kemudain ia melihat keganjilan pada rompi ‘polisi’ dan sepeda motor yang berada di belakang bus TransJakarta. Tepatnya posisi motor yang dikatakan pengawal tersebut memang berada di depan Porsche bernopol B-1775-BAE. Memang sih secara mata biasa terlihat motornya pake plat hitam.

Ini jawaban Kakorlantas Polri
Ini jawaban Kakorlantas Polri

Nah beberapa point yang disampaikan adalah pertama  rompinya tidak ada tulisan ‘POLISI’. Kedua  pelat nomornya tidak kebaca, dan nampak memang warna hitam. Beda dengan plat polisi kebanyakan. Atas dasar itu Royke memastikan ‘pengawal’ itu bukanlah polisi.  Selanjutnya belum bisa dipastikan bahwa pengemudi sepeda motor ini memang mengawal Porche atau hanya kebetulan sama-sama menerobos busway. Ya masih diselidiki gan!

Advertisements
Advertisements

5 Comments

    • Bukan media sob cuman orang orang butthurt yg dendam ama polantas karena kesalahannya sendiri dalam berlalulintas. Kebabyakan orang kita kan gitu dia yg salah dia yg nyalahin.
      Persis kayak berita jaman sekarang,berita hit n run yg isinya hoax di fb bisa bisanya dijadiin referensi kebanyakan orang kita wkwkwk

  1. Hmmm… sudah kuduga… soalnya motornya plat nopol sipil, bukan plat nopol Polri… kan banyak tuh Goldwing/Harley dengan skin Polantas, make strobo lagi… katanya memodifikasi kendaraan mirip kendaraan aparat n make strobo itu dilarang, apakah itu hanya berlaku untuk cc kecil? Jadi moge moge itu bebas? Kenapa masih banyak yang berkeliaran dan tidak ditindak??

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin