Menarik Nih, Kompetisi Safety Riding 2017 Regional Jabar oleh DAM | Bonsaibiker

Menarik Nih, Kompetisi Safety Riding 2017 Regional Jabar oleh DAM

Kompetisi Safety Riding 2017 Regional Jabar oleh DAM

Kompetisi Safety Riding 2017 Regional Jabar oleh DAM

Asyik gan, 18 Paguyuban sepeda motor Honda di Jabar kembali diadu keterampilannya dalam Kompetisi Safety Riding tingkat Regional khusus komunitas sepeda motor Honda. Acara jozz ini digelar oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat pada 18-19 April 2017 di Bandung.

Menurut  Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang merupakan perwakilan dari komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat, dan nantinya juara pertama setiap kategori akan mewakili DAM di ajang kompetisi Safety Riding Nasional 2017 yang akan diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Mei di Surabaya. Wah juoz gan!

 Ada 2 kategori dalam kompetisi ini, yakni kategori Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk perempuan dengan kendaraan yang digunakan adalah Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 150cc.  Sementara itu dalam hal penilaian ada 4 kriteria penilaian Yakni:

  1. Safety check : menengok atau menoleh ke belakang kanan melihat situasi lalu-lintas, setiap peserta harus melakukan safety check sebelum menarik gas untuk start.
  2. Postur berkedara pada tempatnya agar memudahkan pengendalian sepeda motor.
  3. Pengoperasian sepeda motor yang baik dan benar pada saat peserta melakukan keseimbangan secara ekstra pelan dan slalom secara cepat harus mengoperasikan sepeda motor dengan tepat.
  4. Endingnya, Peserta wajib melakukan tahapan rute yang telah ditentukan oleh panitia. Hal ini berfungsi untuk membiasakan peserta melihat keadaan atau situasi lalu-lintas dimana peserta mengetahui kapan harus bergerak lambat dan kapan harus bergerak cepat.

Manteb weizzz!

Advertisements
%d bloggers like this: