Ini Penjelasan Tentang Makhluk Misterius Tertangkap Kamera di Aceh | Bonsaibiker

Ini Penjelasan Tentang Makhluk Misterius Tertangkap Kamera di Aceh

makhluk-misterius_tertangkap-kamera-di-aceh

makhluk-misterius_tertangkap-kamera-di-aceh

Rame obrolan tentang sesosok makhluk misterius yang tertangkap kamera pemotor trail di Aceh, seperti dalam artikel lalu di link INI. Nah akhirnya pada penasaran kan tentang apa sebenarnya yang tertangkap kamera itu, dikejar kok cepet banget ilangnya. Yup Ini Penjelasan Tentang Makhluk Misterius Tertangkap Kamera di Aceh! Ya berbagai kemungkinan yang sangat masuk akal gan walau belum tentu 100% benar. Ya, ini diangkum dari berbagai sumber gan.

Pertama kita lihat dulu beberapa komentar netizen mengetahui rekaman vidio ini:

  • Sinar Fauzi Fatah Aditya cek en neng google manusia kerdil di sumatra
  • ininadyya Org pedalaman kaliii min
  • marcelloharrys Orang bunani itu coeg
  • gladysahumairaa Orang bunian atau sekadar bunian adalah mitos sejenis makhluk halus dari wilayah Minangkabau, Sumatera Barat, Indonesia. Berdasar mitos tersebut, orang bunian berbentuk menyerupai manusia dan tinggal di tempat-tempat sepi, di rumah-rumah kosong yang telah ditinggalkan penghuninya dalam waktu lama.

  • Cut Loucia. Ini bukan hantu, ini namanya orang Mante, suku purba yang sudah lama dianggap punah, mereka sejenis makhluk kecil purba yg tergolong Melayu Tua/Proto Malayan, sampai saat ini masih dianggap mitos karena blm pernah bisa dibuktikan dan ditangkap, hidup di pedalaman rimba Aceh dan cuma ada di Aceh pedalaman. Saya baru percaya setelah lihat ini?

  • Wikipedia menyatakan bahwa suku Mante dikabarkan telah punah karena sudah bercampur dengan suku bangsa pendatang-pendatang lainnya. Suku Mante juga disebut-sebut legenda rakyat yang pernah mendiami wilayah Aceh yang termasuk dalam rumpun bangsa Melayu Proto.

Sementara itu menurut Rizlarigayo bahwa Suku Mantee, (Mante), adalah suatu suku yang disinyalir hidup di hutan pedalaman provinsi Aceh.  Misterius memang gan suku ini, karena keberadaannya sampai saat ini hanyalah berdasarkan cerita dari penduduk yang mengaku pernah melihatnya di tengah hutan pedalaman. Dan boleh jadi kejadian dimana suku ini terrekam kamera merupakan babak baru dalam penyelidikan tentang suku mante, pun itu baru dugaan lho gan.

Memang tak dipungkiri bahwa banyak penduduk mengaku pernah melihat suku ini, tetapi tidak berlangsung lama, karena suku Mantee ini begitu bertemu dengan orang asing, atau orang di luar komunitas mereka, maka mereka akan langsung lari bersembunyi masuk ke dalam hutan. Ciri ini mirip yang kita liat pada vidio yan beredar, dimana si orang atau makhluk kecil tadi langsung kabur begitu liat orang. Suku Mantee ini tidak mau melakukan kontak hubungan dengan penduduk lain.

Selanjutnya dikabarkan bahwa suku Mantee ini hanya berukuran kurang lebih semeter, alias bertubuh kerdil, atau kira-kira seukuran tubuh anak usia 6 tahun. Memiliki kulit berwarna hitam dan berambut ikal. Ciri-ciri fisik seperti ini mengingatkan kita kepada suku Pigmi di Afrika. Tetapi suku Mantee ini bukanlah ras negroid seperti suku Pigmi, melainkan memiliki ras weddoid, seperti suku Kubu di Jambi, hanya saja berukuran tubuh kecil.

Keberadaan suku Mantee ini, pada awalnya hanya dianggap sebagai cerita-cerita rakyat saja, yang biasa muncul dari satu mulut ke mulut yang lain. Tetapi belakangan hal ini mulai menarik perhatian beberapa penulis di media internet untuk membahas tentang suku Mantee ini. Walaupun data yang dibutuhkan tidak ada, melainkan hanya dari cerita dari mulut ke mulut saja.

Ini sementara ini dugaan yang James Bons kemukakan dirankum dari berbagai sumber. Silakan bagaimana menurut agan sekalian!

Advertisements
%d bloggers like this: