Motor Klasik Jual Mahal

Vespa Tertua Dilelang dengan Harga Rp 4,3 Miliar

Vespa Tertua Dilelang dengan Harga Rp 4,3 Miliar
Vespa Tertua Dilelang dengan Harga Rp 4,3 Miliar

Vespa, menjadi skuter legendaris yang hingga saat ini masih diburu penggemarnya dari berbagai kalangan. Terutama, sosok skuter transmisi manual dengan desain klasik.

Bagi Anda pecinta Vespa mungkin ini kesempatan yang cukup berharga. Sebab, sebuah Vespa paling tertua sedang dijual melalui rumah lelang Catawiki dengan prediksi harga hingga US$ 324 ribu atau setara Rp 4,3 miliar.

Skuter ini diketahui menjadi yang pertama diproduksi Vespa pada 1946. Saat pertama lahir, Vespa ini merupakan salah satu skuter yang dibuat dengan jumlah 60 unit.

Disebutkan, skuter tersebut mengusung mesin 98 cc dengan nomor sasis 1003. Sedangkan untuk Vespa dengan sasis 1001-1002 tidak diketahui riwayatnya.

Menurut juru bicara rumah lelang Catawiki, Vespa # 1003 hingga saat ini masih bekerja dengan baik. Skuter tertua ini tercatat dalam daftar registrasi di Italia.

Meski acara lelang akan berlangsung hingga 28 Maret 2017 mendatang, namun saat ini sudah ada 19 penawar yang tertarik. Harga terbaru berada di angka US$ 174.297 atau Rp 2,3 miliar.

Dikutip dari laman Motorcycle

34 komentar pada “Vespa Tertua Dilelang dengan Harga Rp 4,3 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.