PT Yamaha Indonesia siap Membuka Pemesanan Online Motor Sport Fairing Terbaru All New R15 | Bonsaibiker

PT Yamaha Indonesia siap Membuka Pemesanan Online Motor Sport Fairing Terbaru All New R15

PT Yamaha Indonesia siap Membuka Pemesanan Online Motor Sport Fairing Terbaru All New R15

PT Yamaha Indonesia siap Membuka Pemesanan Online Motor Sport Fairing Terbaru All New R15

Sejak beberapa hari yang lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap membuka keran pemesanan online untuk motor sport fairing terbaru mereka, all new R15, pada 1 April nanti.

Informasi soal ini datang berangsur-angsur. Pasca pengumuman soal harga, YIMM kini menginformasikan berapa kuota yang disediakan untuk pemesanan daring ini.

Dalam laman resmi mereka, yamaha-motor.co.id, disebutkan bahwa R15 baru untuk booking online hanya tersedia sebanyak 155 unit saja. Jumlah yang relatif sedikit, meski Yamaha mengatakan itu ada filosofinya.

GM Aftersales & Public Relation PT YIMM, M. Abidin, mengatakan bahwa 155 disesuaikan dengan volume silinder dan kebutuhan konsumen itu sendiri.

“Yamaha menggunakan filosofi 155 yang merupakan volume silinder paling pas untuk mendapatkan tenaga dan torsi saat berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan. Dijadikan target booking online, sama seperti 155 cc, untuk memudahkan diingat oleh pengguna sebagai diferensiasi strategi,” ujarnya dalam pernyataan resmi.

Sebagai informasi tambahan, pemesanan online bukan strategi pemasaran pertama yang dilakukan Yamaha. Pada versi R15 terdahulu tahun 2014, mereka juga melakukan hal serupa. Dibanding tiga tahun lalu, angka 155 unit sangatlah sedikit.

Mulai dibuka 15 April 2014 melalui situs iwantyamahar15.com, Yamaha menyediakan 1.500 unit. Pada 8 jam pertama terjual 600 unit, dalam 18 jam selanjutnya semuanya habis. Artinya, 1.500 unit terpesan hanya dalam waktu 24 jam saja.

Berkaca dari pengalaman tiga tahun lalu, nampaknya 155 unit R15 ini hanya akan tersedia dalam beberapa jam saja. Dengan begitu, calon konsumen juga nampaknya harus berusaha lebih keras dan saling sikut untuk memperolehnya.

%d bloggers like this: