Tips

Apa Itu Konsep Total Healty Cycle Agar AC Mobil Tetap Sehat

Apa Itu Konsep Total Healty Cycle Agar AC Mobil Tetap Sehat
Apa Itu Konsep Total Healty Cycle Agar AC Mobil Tetap Sehat

Kabin mobil yang bersih selain segar dan sehat juga membuat rasa nyaman ketika berkendara, baik bagi pengemudi maupun penumpang. Menjaga kabin mobil tetap nyaman salah satunya dapat dilakukan dengan menjalankan konsep Total Healty Cycle.

Total Healty Cycle diwujudkan dengan melakukan penggantian filter AC kabin, menggunakan cleverin, yang mampu membunuh virus dan bakteri hingga ke lorong-lorong kecil kabin mobil, dan terakhir menggunakan Air Purifier khusus mobil yang berfungsi menjaga udara agar tetap sehat dengan ion positif dan ion negatif.

Mengganti filter AC kabin merupakan salah satu cara mudah dan sederhana untuk merawat AC Mobil agar tetap dingin dan sejuk. Terlebih di tempat yang beriklim tropis, filter AC harus sering diganti karena kondisi lingkungan yang berdebu, rentan menempel pada filter AC kabin tersebut.

Penggantian filter AC kabin juga diperlukan bagi pengendara dengan kebiasaan merokok dan menyantap makanan di dalam mobil yang dapat meninggalkan bau tak sedap di dalam mobil.

“Filter AC kabin buatan Denso didesain khusus untuk menangkap partikel debu halus. Selain yang berwarna putih, Denso juga memiliki filter AC kabin premium berwarna hijau yang memiliki serat karbon dengan kemampuan penyaringan lebih baik, serta dilengkapi dengan anti bakteri, virus, jamur,” ujar Vinsensius Ariel, Section Manager PT Denso Sales Indonesia.

Bila mobil dipakai setiap hari, filter AC kabin memiliki beban kerja cukup tinggi karena akan menyaring kotoran setiap saat. Untuk itu, penting dilakukan penggantian filter AC kabin secara rutin.

“Lebih baik filter AC kabin diganti setiap 6 bulan sekali atau setiap 10.000 km,” imbuh Vinsensius Ariel.

Untuk itu, sebagai pengendara, Anda wajib mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti filter AC kabin.

“Dengan rutin menggantinya, satu tahapan awal dari Total Healthy Cycle sudah terpenuhi. Paling tidak, Anda akan tetap menghirup udara segar di dalam kabin pada saat berkendara. Karena udara yang Anda hirup adalah segalanya,” tutup Visensius.

28 komentar pada “Apa Itu Konsep Total Healty Cycle Agar AC Mobil Tetap Sehat