Begal Motor Dipotong Tangannya dan Motor Dibakar Warga di Muara Enim

begal-tangan-dipotong
begal-tangan-dipotong

Bak gelombang laut, aksi begal motor di negeri ini tak pernah surut ataupun sepi. Kali ini Begal Motor Dipotong Tangannya dan Motor Dibakar Warga. Dalam kasusu ini sebanyak dua orang begal beraksi di  Jalan Desa antara Tapus dan Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim. Pelakun dalam aksinya menggunakan Yamaha Vixion BG 2039 ZJ. Dua pelaku ini hengak menyatroni dua korban yang mengendarai Honda Beat BG 4075 DAA bernama Hengki (30) dan Hermedi. Keduanya merupakan warga Desa Gaung Telang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan. Ya, ini adalah sebuah kisah dalam edisi begal apes di Muara Enim.

Menurut informasi dari Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Lembak AKP Aidil Fitri, salah satu begal ini yakni yang bernama Irwan Santoso (30) warga Desa Tanjung, Tiga Kecamatan, Rantau Bayur, Kabupaten Musi Banyuasin ditangkap warga lalu kemudian tangan kanannya dipotong. Anggota Unit Reskrim Polsek Lembak untungnya cepat mengamankan pelaku dari tindakan lebih jauh oleh warga. Pelakua lainnya yakni Cik Amin (35) berhasil kabur.

Kronologis kejadian ini bermula saat dua begal mengendarai vixion menodongkan senjata ke korban, Dalam kondisi demikian korban tak mampu melawan lalu menyerahkan motornya. Dapat buruan, pelakupun kemudian kabur. Apesnya gan, ini ada dua keapesan begal.

begal-dipotonga-tangannya-oleh-warga
begal-dipotonga-tangannya-oleh-warga
  • Keapesan pertama setelah beberapa detik kabur, Vixion yang dikendarai pelaku yang bernama Irwan mogok. Modiar gan aihihihihi, melihat kondisi demikian korban berteriak minta tolong. Wargapun berhamburan datang memburu Irwan yang kabur ke semak2.  Irwan kemudian ditemukan dan sempat terjadi duel, dimana begal ini melawan, namun karena kalah jumlah dan dalam posisi terjepin wargapun berhasil menebas tangan kanan begal ini hingga putus. Irwan menjadi bulan2an massa. Untung Polsek cepet datang menyelamatkan nyawanya.
  • Keapesan ke dua ternyata berlaku bagi pelaku kedua, motor vario Beat korban yang berhasil dibawa kabur dan baru berjarak beberapa kilometer dari TKP, ternyata mengalami pecah ban, akhirnya motor ditinggalkan begitu saja oleh pelaku. Gak jadi dapet buruan deh gan, begal apes ini, dah satu ketangkep, dipotong tangan, lalu motornya malah dibakar warga.

Ya edisi begal apes gan!

 

Advertisements
Advertisements

6 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin