Kawan Ular Piton Pemangsa Akbar Kini Buru Ternak Warga, 8 Meter Gan!

ular-piton-di-sulawesi
Kawan Ular Piton Pemangsa Akbar Kini Buru Ternak Warga

Dalam beberapa waktu lalu di link INI, James Bons tulis berita tentang ular besar yang menyerang dan menelan warga di Mamuju Sulawesi, nah, akhirnya olar ditangkap di bunuh dan Akbar, warga yang ditelan, dikeluarkan dari perut ular.Nah ternyata horor ini takberakhir di sini. Ya, menurut cerita warga setempat, diketahui bahwa ular piton ini berupa kawanan, bukan cuman satu ekor. Ngutip dari warta kota, bahwa Paman almarhum Akbar, Adhan Andi Tadjuddin menceritakan bawha ular tersebut 7 bersaudara. Masih menurut sumber ini baru dua yang dibunuh, termasuk yang menelan Akbar. Jadi masih ada lima ekor. Walah ngeri amat!

Nah, salah seorang warga yang ditemui TribunSulbar.com mengungkapkan jika melihat seekor ular piton yang mirip dengan yang menelan Akbar mengintai mangsanya di sekitar perkebunan milik Akbar. Selang 2hari pasca Akbar ditelan piton raksasa, ada piton lain yang muncul memburu hewan ternak warga, yakni ayam.

Di kalangan masyarakat daerah ini memang tersebar kisah bahwa konon daerah tersebut sarang piton raksasa. Ayah almarhum Akbar sendiri, yakni Muhammad Ramli (50), tidak kaget mendengar ulat piton memburu mangsa ayam. Pasalnya bapak ini tahu bah Saluwa biro, khususnya, merupakan sarang piton.

Ramli berharap pemerintah turun tangan atas kejadian yang menimpa putra sulungnya itu. Kayaknya pemerintah perlu turun tangan ini gan, musti ditangkap lalu dilepas ke habitat yang lebih dalam di hutan, atau di kebun binatang, biar tida sama-sama terganggu, baik kehidupan warga maupun kehidupan ular ini.

 

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. Aku merinding yen wiroh ko ngono… Bawaan e sugessss….. Mau tidur kepikiran, mau mandi kepikiran, mau nganu juga kepikiran… Aku kudu pieeee….

  2. Emang sulawesi sarang python raksasa..dulu ada pecinta hewan dr australia macam Steve Irwin, yg nangkep ular raksasa di gua…butuh 12 orang buat nangkep…kepalanya aja ampe dua org buat megangin…rekornya 10 -11 meteran..sayang di yutub ane cariin sampe skrg kaga pernah ada….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin