Prancis Deal Gelontorkan Rp 6 Triliun Bangun Sirkut MotoGP di Lombok | Bonsaibiker

Prancis Deal Gelontorkan Rp 6 Triliun Bangun Sirkut MotoGP di Lombok

Masterplan-Circuit-Motor-GP-Lombok

Sirkuit MotogGP Lombok

Wah, ada kabar baru yang menarik ni gan, bahwa Prancis Deal Gelontorkan Rp 6 Triliun Bangun Sirkut MotoGP di Lombok. Tepatnya adalah dana senilai 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 6 triliun untuk pembangunan 7 hotel dan sirkuit berstandar internasional sekelas MotoGP di lahan KEK Mandalika Lombok Tengah.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya, Luhut Binsar Panjaitan saat berkunjung ke Kantor ITDC Lombok Tengah, Sabtu (1/4) ngutip dari Kicnew Today. Berikut stamennya:

“Ada investasi dari Prancis itu di KEK Mandalika sebesar Rp 6 triliun untuk hotel dan sirkuit MotoGP di depan presiden kedua negara,”

Massih menurut sumber ini, Presiden Joko Widodo telah menuntaskan perjanjiannya dengan Presiden Prancis Francois Hollande beberapa waktu lalu dengan bentuk kerjasama dilakukan antara BUMN Indonesia (PT Indonesia Tourism Development Corporation) dan BUMN Prancis.

Nah lahan di Kawasan KEK Mandalika diset bakal seperti Nusa Dua, Bali, dimana bakal bisa meningkatkan perekonomian khususnya daerah Lombok. Kabarnya butuh 2 tahun untuk membangun sirkuit ini, dan direncanakan 2019 siap pakai.

Area yang dibutuhkan untuk sirkuit ini menurut Direktur ITDC Abdulbar yakni unutk hotel dan sirkuit bakal memakan lahan seluas 120 hektare. Selain itu, pra sarana lain semisal Masjid juga masuk di dalamnya.

Nah, ini isu yang diangkat oleh KICK NEWS (https://kicknews.today/2017/04/02/27701/), james Bons belum 100% percaya gan,nanti kita cari tahu kebenarannya!

%d bloggers like this: