Cara Mudah Cek Bensin Netes Pada Motor

Ketika motor diparkir dengan posisi standard samping kadang dibawah motor ada yang basah. Setelah dicek ternyata bensin yang menetes dari karburator.

Kenapa bisa keluar besin? hal tersebut bisa jadi pelampung yang ada di dalam karburator sudah tidak bisa bekerja maksimal lagi untuk memberi tekanan spuyer, sehingga ada celah bensin terus mengucur dan meluber kemudian keluar melalui lubang udara.

Kalau kerusakan belum terlalu parah, bisa dicoba dengan motor distandard tengah kalau sedang parkir. Karena bisa jadi posisi miring menjadikan pelampung yang sudah berusia tertahan tidak bisa memberikan tekanan pada spuyer. Untuk itu perlu posisi yang sejajar guna menghilangkan hambatan tersebut

Namun ketika sudah distandard tengah namun bensin masih menetes keluar bahkan justru lebih banyak, untuk itu perlu adanya penggantian pelampung, kalau bisa sekaligus dengan spuyernya, biar kinerja karburator kembali optimal.

Untuk penggantiannya bisa dilakukan sendiri, dan part nya bisa dibeli pada toko aksesori motor atau pun diler resmi. Tapi kalau dirasa terlalu ribet dalam perbaikan tersebut, langsung saja di bawah ke bengkel terdekat.

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. komen sek baru baca,
    susah bons, ane pernah punya ninja dua tak…penyakitnya itu mulu, bocor bensinya…mekanik mulai dr dealer Surapita Unitrans SBY ( dulu di Jemurandayani) sampe mekanik pinggiran angkat tangan semua…sampe ane mangkrakin sebulan lebih…solusi terakhir di lego aja…beres! ( dilego dalam keadaan gak kumat bocornya)

  2. Yang benar part yang aus bermasalah sdh lewat masa layak pakai ya lembiru😂 lempar tempat sampah beli baru bila perlu ganti stnk bpkb😭

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin