Tips

Cara Mudah Cek Bensin Netes Pada Motor

Ketika motor diparkir dengan posisi standard samping kadang dibawah motor ada yang basah. Setelah dicek ternyata bensin yang menetes dari karburator.

Kenapa bisa keluar besin? hal tersebut bisa jadi pelampung yang ada di dalam karburator sudah tidak bisa bekerja maksimal lagi untuk memberi tekanan spuyer, sehingga ada celah bensin terus mengucur dan meluber kemudian keluar melalui lubang udara.

Kalau kerusakan belum terlalu parah, bisa dicoba dengan motor distandard tengah kalau sedang parkir. Karena bisa jadi posisi miring menjadikan pelampung yang sudah berusia tertahan tidak bisa memberikan tekanan pada spuyer. Untuk itu perlu posisi yang sejajar guna menghilangkan hambatan tersebut

Namun ketika sudah distandard tengah namun bensin masih menetes keluar bahkan justru lebih banyak, untuk itu perlu adanya penggantian pelampung, kalau bisa sekaligus dengan spuyernya, biar kinerja karburator kembali optimal.

Untuk penggantiannya bisa dilakukan sendiri, dan part nya bisa dibeli pada toko aksesori motor atau pun diler resmi. Tapi kalau dirasa terlalu ribet dalam perbaikan tersebut, langsung saja di bawah ke bengkel terdekat.

34 komentar pada “Cara Mudah Cek Bensin Netes Pada Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.