Heboh Hacker 19 Tahun Lulusan SMP Beli Ducati Usai Ratas Ribuan Situs | Bonsaibiker

Heboh Hacker 19 Tahun Lulusan SMP Beli Ducati Usai Ratas Ribuan Situs

sultan-haikal

sultan-haikal

Heboh Hacker 19 Tahun Lulusan SMP Beli Ducati Usai Ratas Ribuan Situs. Ya, inilah remaja otak sindikat peretas atau hacker yang meratas situs jual beli tiket secara online Tiket.com. Dialah Sultan Haikal atau biasa dipanggil Haikal yang baru berusia 19 tahun, namun bikin heboh karena berhasil jadi hacker fenomenal. Betapa tidak ffenomena wong yang dia sedot uang bernilai Rp 4,1 miliar, aihihih.Untungnya polisi Direktorat Tindak Pidana Kejahatan Siber Bareskrim Polri, Kamis (30/3/2017) berhasil menangkapnya. Usia baru 19 tahun gan, dan hanya lulusan SMP, namun berhasil meretas lebih 4.600 situs. Gile bener!!!!

Hacker muda atau bisa dibilang masih abg ini ditangkap di perumahan Pesona Gintung Residen, Tangerang Selatan, Banten setelah 3 anak buahnya lebih dulu dibekuk di Balikpapan, Kalimantan Timur, dua hari sebelumnya, yakni MKU (19), AI (20), NTM (27), lulusan SMA atau tingkat pendidikannya lebih tinggi dari haikal.

Uniknya,  bocah ini mengaku uang hasil membobol situs ini digunakan untuk berfoya-foya plu beli motor sport Ducati, yang harganya ratusan juta rupiah. Berikut statmennya ngutip dari detik:

“Saya belikan motor Ducati sama foya-foya. Nggak ada pengeluaran untuk investasi.”

 

Aihihihi, simpel banget.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3) lalu menyatakan bahwa SH otodidak. Ia membobol lebih dari 4.600 situs yang antaranya situs milik Polri, pemerintah pusat dan daerah, situs ojek online dan beberapa situs di luar negeri.

Perusahaan PT Global Networking mengalami kerugian lebih dari Rp 4 miliar, dimanaPT ini adalah pemilik situs tiket.comyang diartas dan kemudian melaporkan padapolisi pada 11 November 2016.

 

Advertisements
%d bloggers like this: