Mobil Meledak an Terbakar di Tabligh Akbar Habib Rizieq, Ada Dugaan Teror | Bonsaibiker

Mobil Meledak an Terbakar di Tabligh Akbar Habib Rizieq, Ada Dugaan Teror

Mobil Meledak an Terbakar di Tabligh Akbar Habib Rizieq

Mobil Meledak an Terbakar di Tabligh Akbar Habib Rizieq

Sebuah berita dirilis oleh TMC Polda metro Jaya melalui akun @TMCPoldaMetro pada Senin dini hari dengan statmen berikut:

“Kendaraan terbakar di depan BNN Jl. MT. Haryono Jaktim dan masih penanganan DPK,” 

Mobil Meledak an Terbakar di Tabligh Akbar Habib Rizieq. Menurut dugaan Front Pembela Islam (FPI) ini terjadi karena ada pihak yang melakukan teror terhadap Habib Rizieq Shihab usai berceramah pada acara tabligh akbar Isra Mikraj di Cawang, Jakarta Timur. Masih menurut dugaan ini, teror dilakukan dengan membakar mobil kemudian mendorong ke arah para jamaah yang mengikuti acara tablig akbar.  Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamukmin ngutip dari SINDOnews, Minggu (16/4/2017) menyatakan bahwa Habib ceramah, ada teror mobil yang diduga dibakar dengan bensin, lalu terjadi ledakan kecil usai tabligh akbar.

Masih menurut sumber ini, TKP mobil yang terbakar dan meledak tersebut adalah di Jalan Layang Cawang Kompor. Disinyalir tersebut sengaja dibakar, karena ditemukan jeriken berisi bensin di dalam dua mobil di sekitar mobil yang terbakar. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Novel menyesalkan polisi yang kurang sigap dalam menangani teror ini karen menurut klaim mereka polisi baru tiba di lokasi satu jam pasca kejadian.

Berikut vidionya:

Akun FB Syarifah Lulu Assegaf II with Rijal Ahlulbadr. 12 hrs  menulis sebagai berikut:

“PENTING GENTING :

Awas … ada mobil di atas jembatan Cawang tanpa penumpang meledak kebakar lalu neluncur menggelinding mundur ke arah jama’ah Tabligh Akbar Habib Rizieq. Sàat ini masih ada dua mobil di atas jembatan Cawang yg berisi banyak dirigen bensin, dicurigai ada bom. Jama’ah sdh siaga menjaga jarak, dikhawatirkan kedua mobil akan diledakkan dan kebakar lalu meluncur lagi ke arah jama’ah. Hb Rizieq saat ini ada di arah jembatan bersama laskar. Polisi sejak ada ledakan tadi belum.ada yg tiba satu pun. Doakan.

mobil mledak di cawah pada acara tabligh akbar habib rizieq

mobil mledak di cawah pada acara tabligh akbar habib rizieq

Sementara itu Imam Front Pembela Islam DKI Jakarta, Muhsin bin Zaid Alattas, ngutip dari gema rakyat, mengatakan bahwa ada tiga orang keluar dari mobil sebelum mobil itu terbakar di Cawang Kompor, Jakarta Timur, Ahad dinihari, 16 April 2017. Menurutnya ada 2 orang keluar dari pintu mobil di bagian tengah dan satu mobil keluar dari pintu bagian depan. Uniknya menurut sumber ini bahwa mereka malah berlari ke arah Pancoran, mustinya mereka berusaha menyelamatkan diri dari mobil yang terbakar, seharusnya berlari ke arah jemaah. Ketiga orang itu menghilang begitu saja.

Advertisements
%d bloggers like this: