Kalau Kayak Gini Ditilang Nggak Gan Kira-kira?

spion di helm
spion di helm

Kalau Kayak Gini Ditilang Nggak Gan Kira-kira? Seperti gambar di atas, Spion di taruh di helm? Ya, kalau merunut pada undang undang kan tak ada kalimat yang menyatakan bahwa Spion harus tertempel di motor, yang penting ada spion, bahkan gak ada statmen menyatakan spion harus 2. Nah berikut Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 285:

(1) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

9 Comments

  1. Pasti ditilang mbah,krn mnurut polisi ini termasuk mnggangu . Pengendara akn cepat lelah krna berat nya dpion truck

  2. Kalo bawa vespa mah yang nilang bakalan blagak ga liat.

    Ga percaya? Coba aja bawa vespa jadul kalo lagi ada razia. Aman suramannnnn….
    Wakakakakakakakaka…..

  3. ditilang, karena motornya nggak ada spionnya.
    Perasaan dulu ada produsen helm yg bikin helm dgn spion didalamnya,
    Kalo nggak salah namanya INK spy hacker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin