Cak Budi soal beli iPhone7 dan Fortuner dari uang donasi Jadi Sorotan Netizen

Cak Budi soal beli iPhone7 dan Fortuner dari uang donasi Jadi Sorotan Netizen
Cak Budi soal beli iPhone7 dan Fortuner dari uang donasi Jadi Sorotan Netizen

Cak Budi soal beli iPhone7 dan Fortuner dari uang donasi Jadi Sorotan Netizen .Yup mas bro sekalian, dalambeberapa hari belakangan Akun instagram cakbudi_ dikenal sebagai penggerak kegiatan sosial menjadi sorotan netizen. Cak Budi dan Lina, istrinya memang mengunggah penderitaan bermacam orang yang memerlukan bantuan. Lalu selanjutnya psangan suami istri inipun berkeliling ke pelosok membagikan bantuan. Kemudian ternyatakeduanya berhasil mengetuk hari ribuan orang, sehingga tergerak membantu melalui rekening pribadi Cak Budi. Selain itu, pasangan ini juga membuka akun lewat kitabisa.com. Jumlahnya lebih dari Rp 1 miliar. Nah yang jadisorotan belakangan adalah  bahwa akun instagram cakbudi_ dibully. Dia disebut membeli mobil Toyota Fortuner dan iPhone7 dari uang donasi. Lalu hari ini jagad media sosial geger.

Nah yang bikin netizen seperti makin kalap adalah Cak Budi membenarkan menggunakan uang donasi untuk tukar tambah HP lama menjadi iPhone7. Hal ini dilakukan untuk mengambil foto dan video para penerima hak dan lokasi yang dikunjungi. Kemudian dia juga membenarkan menggunakan uang donasi untuk membeli Mobil Fortuner. Menurutnya mobil ini dibutuhkan untuk menempuh jarak jauh dan menjangkau daerah pedalaman. Fortuner memang dikenal sebagai SUV kelas atas dengan harga di atas Rp 450 juta.

Masalah makin ruwed dan jadi gosip nasional, sampai-sampai Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa angkat bicara, ia menyatakan harapannya agar masyarakat yang menjadiorbanisasi pengumpul dana semaccem Cak Budi ini menjaga kepercayaan para donatur. Agar jangan sampai aksi kepedulian sosial dinodai oleh nafsu-nafsu pribadi.

 

Khofifah lebih lanjut menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Cak Budi mengundang kontroversi di tengah masyarakat. Mengingat, para donatur yang menyumbangkan uangnya memasrahkan uang tersebut untuk diberikan kepada mereka yang papa, tapi malah disalahgunakan. Yakni buat beli Hp dan mobil mewah. Berikut statmen Khofifah Selasa (2/5/2017).:

“Apa pun alasannya, karena yang menyumbang tidak mengetahui jika uang yang disumbangkannya digunakan untuk membeli selain yang diniatkan diawal.”

Nah setelah kasus ini mencuat, Cak Budipun memberikan klarifikasi. Dia bilang itu tidak untuk urusan pribadi. Ia menjelaskan bahwa ia telah memiliki mobil jenis Innova untuk pribadi sejak tahun 2004. Selanjutnya Cak Budi pun meminta maaf menggunakan uang donatur untuk membeli mobil Fortuner dan iphone7 tanpa pemberitahuan atau seizin para donatur. Dia mengaku khilaf dan akan bertanggung jawab. Ia janji bakal segera menjual segera semua aset yang diperoleh dari uang donasi yani berupa 1 unit iPhone 7 dan mobil Fortuner.-ow

Advertisements
Advertisements

13 Comments

    • Betul banget bro..keliatan banget si Budi pencitraan mulu..
      Saking kalang kabutnya kmrn sempet liat acara bedah rumahnya di Tipi…masak kayu belum di alusin pake pasrah (org jawa bilang), di cat…
      Trus tembok di lapisin semen yg asal2an…
      Ini namanya bukan bedah rumah tapi ngancurin rumah…

      Asli brengsek bgt kelakuan Cak budi.!

  1. Cak, kalo nulis artikel coba direview dulu sebelum post. Banyak bener yg typo. Ga perlu lah sesuai eyd atau KBBI, paling ngga biar lebih enak dibaca gitu.
    Emangnya dikejar apaan sih? Ky buru buru bgt kejar tayang. Biar jadi yg paling pertama ngepost gitu? Apa emang keyboard nya dah rusak? Mbok keyboard baru kl gitu, pendapatan dr iklan dah cukup to buat beli keyboard 30ribuan.
    Ini ga cuma di artikel ini aja, banyak.. Banyak artikel sampeyan yg salah ketik alias typo.

    Salam damai

    • typo itu manusiawi, apalagi ini blog, bukan web media. bahkan sekelas detik aja kadang masih ada beberapa yang typo.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin