Vidio Horonya Banjir Bandang Ciwidey Rumah Disapu Dalam Hitungan Detik | Bonsaibiker

Vidio Horonya Banjir Bandang Ciwidey Rumah Disapu Dalam Hitungan Detik

Horonya Banjir Bandang Ciwidey

Horonya Banjir Bandang Ciwidey

Vidio Horonya Banjir Bandang Ciwidey Rumah Disapu Dalam Hitungan Detik gan. Ya, Banjir bandang terjadi di Kampung Cihanjawar, Desa Margamulya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu sore (3/5/2017) kemarin. Sebanyak 5 rumah hancur disapu bandang. Data Basarnas menunjukkan bahwa 5 rumah yang hancur tersebut berlokasi di RW 5 sebanyak tiga unit, dan dua unit di RW 6.
Menurut Danramil Pasirjambu Kapten Inf Arm Suwoto bandang tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi turun di wilayah Ciwidey dan Pasirjambu sekitar Pukul 15.00 WIB. Selanjutnya, kepala desa, camat, kapolsek, warga dan anggotanya terus melakukan pengecekan ke lokasi karena aliran Sungai Ciwidey panjang.

Masih menurut sumber ini Air sempat meluap ke pemukiman dan menutup jalan Cihanjawar dan surut sekitar Pukul 16.00 WIB kemarin. Berikut vidionya:

PAsca terjadinya banjir, bantuan bagi korbanpun mulai berdatangan. Selain makanan dan minuman, warga membutuhkan pakaian. Sejauh ini Pemkab Bandung sudah meninjau dan memberikan bantuan langsung ke lokasi bencana tersebut. Sementara itu jajaran Polres Bandung turut menyalurkan bantuan berupa mi instan dan air mineral untuk para warga. Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung oleh personel Dalmas Polres Bandung kepada warga terdampak banjir bandang.

Hingga siang ini bantuan terus mengalir dari berbagai yayasan kemanusiaan, perusahaan perbankan dan perorangan ke dua kecamatan tersebut.

Advertisements
%d bloggers like this: