Polisi sedang Razia Diintrogasi Aktivis, Terlalu Deket Tikungan

polisi razia diinterogasi aktifis
polisi razia diinterogasi aktifis

Polisi sedang Razia Diintrogasi Aktivis, Terlalu Deket Tikungan memang gan nampaknya, jadi menurut aktifis yang merekam vidio ini, ini membahayakan pengguna jalan karena kagok gak terlihat dari jauh. Kemudian aktifis ini meminta surat tugas untuk operasi ini, Nah terjadi dialog panjang dengan pak polisi ini, dan selebihnya silakan simak sendiri gan.

Vidio ini diupload oleh akun youtube Berita Tivi pada tanggal 10 Apr 2017 dengan judul Polisi Ini Gemeteran Saat Ditanya Oleh Pemuda Kenapa Melakukan Razia Di Tempat Ini. Ya gemeteran nggaknya kok kurang yakin gan, hanya saja kalau membahayakan mungkin iya.

Advertisements
Advertisements

3 Comments

  1. Serba salah juga sih. Razia keliatan, yang takut pada kabur lawan arus. Ga keliatan malah ngebahayain polisi + pengguna jalan & dibilang ngejebak. Sekitaran taun 2012 juga pernah hampir nabrak polisi yang bikin razia di tikungan + turunan. Kecepatan rata” disitu bisa 50km/h. Razia deket pager warna item, ini lokasinya (https://www.google.co.id/maps/@-6.8846114,107.6077965,3a,75y,91.16h,82.2t/data=!3m6!1e1!3m4!1sAxCDqlsWfsdjicjcYezNvA!2e0!7i13312!8i6656)

    • pengalaman pribadi , pernah ngalamin dicegat polisi razia pas ditikungan tapi agag lebar karena jalan antar propinsi .. dari sebelum nikung memang gag kelihatan , saat itu saya sedang kecepatan 80 km/ jam tahu tahu ditikungan persis ada polisi nyegat … hampir tak tabrak , akhirnya saya bisa berhenti , polisi gag jadi ketabrak , tapi perut saya sakit kena tepuk polisi dikecepatan segitu , dikira mau kabur ,.. padahal ya memang gag kelihatan ,… mending kalau mau razia dijalan lurus saja ,… bahaya buat polisi maupun pengendara kalau ditikungan … perkara ada yang balik lagi itu, ya koordinasi lagi dititik sebelumnya dikasih petugas 1 atau 2 orang .

  2. Kalau dilihat sepertinya sudah ok kerena ada jarak yang lumayan dari tikungan sampai lokasi operasi.
    Yang kurang dalam operasi adalah
    1. dalam video, papan tanda operasi pemeriksaan kendaraan bermotor sepertinya tidak ada. Kalau tidak salah minimal dalam jarak 200 m.
    2. tempat “eksekusi” bagi pelanggar mengambil posisi kiri jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas bahkan membahayakan pelanggar yang menunggu giliran ditilang.
    3. polisinya kurang luwes menjawab pertanyaan pembuat video sehingga terkesan arogan dan mengada-ada.

    Yang kurang dari pembuat video :
    Sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu tentang hal-hal yang berhubungan dengan operasi kendaraan bermotor, misal masalah masa berlaku sprint, tempat operasi dapam sprint apakah harus spesifik atau tidak, atau tentang keberadaan perwira dalam operasi dll… sehingga tidak membuat pernyataan berdasarkan asumsi pribadi…

    Yang lebih dari pembuat video… Mental anda juos……..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin