Anis dan Sandiaga Uno Masuk Jalur Busway Jadi Komoditi Politik Panas | Bonsaibiker

Anis dan Sandiaga Uno Masuk Jalur Busway Jadi Komoditi Politik Panas

Sandiaga Uno Masuk Jalur Busway Jadi Komoditi Politik Panas

Sandiaga Uno Masuk Jalur Busway Jadi Komoditi Politik Panas

Sandiaga Uno Masuk Jalur Busway Jadi Komoditi Politik Panas. Ya, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno terpotret masuk jalur busway ketika akan menghadiri pesta kemenangan bersama relawan dan pendukungnya di Posko Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) sore. Pasca kejadian ini, fotonya menyebar ke sosial media, dan kemudian menjadi ramai. Belakangan hal ini malah menjadi  kmoditas politik yang memanas.

Menanggapi hal ini Sandiaga mengaku tidak menyadari hal itu dan meminta kepada pengawalannya agar hal itu tidak terulang lagi.

Nah ,sebenarnya hal yang sama pernah dialami pasangannya, Gubernur terpilih Anies Baswedan. Dalam perjalanan ke acara debat cagub di Hotel Bidakara, Jumat (13/1/2017) malam, dia menggunakan jalur bus Transjakarta atau busway koridor 9 atau ruas Jalan Gatot Subroto.

Anies, mengatakan bahwa ketika itu ia tengah dalam perjalanan sebagai cagub yang berkampanye, Menurutnya otoritas memilih jalan ada pada personel polisi yang ngawalan , yakni agar cagub-cawagub terhindar dari bahaya, juga mengawal dalam perjalanan agar cagub-cawagub terbebas dari macet. Anis  berseloroh bahwa bila dia yang nyetir, maka keliru, karena polisi bertugas dan nemiliki otoritas untuk mengambil keputusan. Bahkan verboden sekalipun bisa ditrobos.

Nah, belakangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara, dia tidak pernah menerobos jalur bus Transjakarta meski macet. Ahok ingin memberi contoh untuk warga agar tidak melakukan pelanggaran itu. Berikut statmennya ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan MedanMerdeka Selatan, Senin (8/5/2017) ngutip dari tribun :

“Macet ya macet. Kan kami larang orang masuk busway, ya kami sendiri harus disiplin dong.”

 

%d bloggers like this: