Gunakan KLX dengan Safety Gear Lengkap Jokowi Jajal Trans Papua

Gunakan KLX dengan Safety Gear Lengkap Jokowi Jajal Trans Papua
Gunakan KLX dengan Safety Gear Lengkap Jokowi Jajal Trans Papua

Gunakan KLX dengan Safety Gear Lengkap Jokowi Jajal Trans Papua.  Kabarnya gan Jokowi ingin melihat langsung kesulitan yang dialami tim selama membangun jalan trans papua yang kini mencapai 7 kilometer. Berikut ini Vidionya dari Eyang Edo:

Di bawah ini foto-fotonya dari berbagai sumber:

Yup, presiden Joko Widodo menutup kunjungan kerja Lintas Nusantara dengan mengendarai motor trail di Papua. Jokowi meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 bersama Penglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono. Berikut statmen Jokowi ngutip dari CNN:

“Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kami ini kan mencoba melihat di lapangan.”

Jadi ceritanya gan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kesempatan ini adalah masih dalam rangkaian kunjungan kerja lintas Nusantara dan berada di Papua. Setelah dari Jayapura, Jokowi menuju Wamena di Kabupaten Jayawijaya. Pak presiden ini berangkat dari Bandara Sentani, Jayapura, Rabu (10/5/2017) sekitar pukul 09.30 WIT, dengan pesawat Kepresidenan RJ-85. Dia didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri. Rombongan tiba di Wamena sekitar pukul 10.10 WIT dan langsung disambut tarian adat. Selanjutnya Jokowi meninjau proyek pembangunan jalan Trans Papua. Dia ingin jalur darat di Papua tersambung untuk menguatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

Berdasarkan keterangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono ngutip dari detik, jalan Trans Papua iniembujur dari Sorong, Manokwari, Jayapura, sampai Merauke. Panjangnya sekitar 4.330-an km, dengan kondisi yang belum tersambung sekarang sekitar 12 km di Papua Barat, dan 467 km di Papua, sisanya sudah tersambung.

Wew, lanjutkan pak!

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. Salut buat bapak presiden kita…demi pemerataan ekonomi, beliau rela ngetril2 sampai d papua… salut…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin