Gokart Tercepat didunia yang Mampu Melesat 98 KPJ Hanya dalam Satu Setengah Detik

Gokart Tercepat didunia yang Mampu Melesat 98 KPJ Hanya dalam Satu Setengah Detik
Gokart Tercepat didunia yang Mampu Melesat 98 KPJ Hanya dalam Satu Setengah Detik

Perusahaan kendaraan listrik asal Kanada Daymak meluncurkan C5-Blast Ultimate, yang diklaim sebagai gokart tercepat di dunia. Menggendong mesin listrik, gokart ini mampu melesat 98 kpj hanya dalam 1,5 detik.

Gokart ini dilengkapi dengan komponen EDF Motors (Electric Ducted Fan), yang bisa membantu mengurangi berat gokart menjadi yang sangat ringan dan cepat. Bahkan, baru saja meluncur, Daymak sudah berencana menawarkan versi masa depannya.

“Kami benar-benar bisa membuatnya lebih ringan dan lebih cepat, dan pada titik tertentu Gokart ini akan mulai mengambang seperti di Star Wars, bahkan kami bisa menambahkan sayap untuk membuatnya terbang,” ujar Aldo Baiocchi, Presiden Daymak.

Kekuatan C5-Blast berasal dari motor listrik tanpa kabel 10 kW, yang dipasok dari baterai lithium-ion 2.400 Wh. Pengemudi juga diapit oleh empat motor Electric Ducted Fan (EDF) yang memberikan dorongan ke depan, kemudian delapan lagi dipasang di bodi mengarah ke atas, seolah mengangkat bodi, sehingga meringankan bobotnya.

Daymak mengakui bahwa teknologinya masih dalam tahap awal. Namun perusahaan tersebut berencana untuk menjual dua versi yang berbeda. Model standar C5-Blast, yang tidak menggunakan sistem EDF, hanya bisa mencapai 60 mph dalam 3,9 detik seharga 9.999 dolar AS atau Rp 133 juta, dan model Ultimate 59.999 dolar AS atau Rp 799 juta.

Mengutip dari Dailymail.co.uk

Advertisements

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan