Motor Moge Kini Bisa Kredit Syariah Lewat Alif

Motor Moge Kini Bisa Kredit Syariah Lewat Alif
Motor Moge Kini Bisa Kredit Syariah Lewat Alif12

Kendati tidak besar, pertumbuhan segmen sepeda motor besar (moge) masih terlihat positif karena didorong pertumbuhan masyarakat di kelas menengah. Atas dasar itu, salah satu pembiayaan kendaraan bermotor syariah, PT Al Ijarah Indonesia Finance (ALif) mulai melebarkan segmentasinya, dari mobil dan motor kecil, kini merambah ke motor besar.

Purwanto, selaku Sales Distribution and Network Division Head mengatakan, Alif Syariah yang sudah memiliki 21 kantor cabang, hadir sebagai perusahaan pembiayaan berbasis syariah sudah lama, namun lebih fokus terhadap pembiayaan korporasi.

“Alif syariah sudah lama tapi kami fokus di pembiayaan korporasi, mulai 2015 kami masuk ke retail saat itu hanya mobil dan motor kecil, dan sekarang mulai merambah ke sepeda motor besar,” jelas Purwanto, di Muamalat Tower.

Pria yang juga suka touring itu menambahkan, ketertarikan Alif syariah merambah ke pembiayaan motor besar, karena pasar motor besar cukup segmented.

“Sepeda motor besar itukan segmented dan juga sebagai motor hobi yang tidak semua orang mau beli motor besar, orang yang bisa beli mobil belum tentu mau beli moge, tapi orang punya moge sudah pasti punya mobil, jadi kami mengejar ke arah situ,” jelasnya.

Ada beberapa keuntungan menggunakan pembiayaan syariah, di antaranya keuntungannya jelas lebih terasa karena menggunakan akad jual beli, pembayaran uang muka ringan.

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan