Foto Cornering ini Jadi Viral di Dunia Maya
Foto Cornering ini Jadi Viral di Dunia Maya

Foto Cornering ini Jadi Viral di Dunia Maya. Ya, ini nampaknya sudah foto ke dua kali yang menjadi viral di dunia maya setelah beberapa waktu lalu beredar foto yang sama, disinylair di tempat yang sama, denga angel yang sama, dengan motor yang berbeda dan boleh jadi ridernya juga beda gan. Cekidot saja di artikel pada link INI gan!  

Poto Cornering di Monas Jadi Sorotan Netizen, “Ada Baiknya Tidak Coba di Jalan Raya”

Ya, sepertinya memang bukan rahasia lagi gan, ini adalah sebuah tempat latihan cornering yang menjadi favorit di kalangan para penghobi speed atau cornering. Katanya untuk melatih di di sentul terlalu besar biayanya gan, makanyamenggunakan areal jalan umum yakni dimonas untuk latihan cornering. Nah, ajang latihan ini terkenal dengan istilah Monasco, boleh jadi gan terinspirasi dari balapan Monaco, sebuah ajang balap di jalan raya yang terkenal di dunia. Tapi James Bons belum yakin apakah foto di atas, masuk area monscoatau tidak.

Sirkuti tak resmi yang  dikenal dengan Monasco ini mengambil rute lintasan di Jl. Medan Merdeka Timur (di dekat Stasiun Gambir) – Jl. Medan Merdeka Utara (Silang Monas Timur Laut) – Jl. Perwira (samping Mesjid Istiqlal) – belok kanan ke arah Jl. Pejambon (depan Lapangan Banteng) – kemudian kembali lagi ke Medan Merdeka Timur. Kalau digambar menurut ganlob.com sebagai berikut :

Trek-Monasco
Trek-Monasco

Ya, jalan mulus, kadang juga lancar, banyak kelokanmaka sangat menggoda bagi penyuka cornering. Makanya tak heran banyak orang yang turut berlatih di Monasco. Bahkan beberapa komunitas motor pun rutin datang ke ajang ini menjajal dan melatihkemampuannya ngebut,walau kadang dengan bermodalkan helm dan perlengkapan keamanan yang minim.