Serangan Gengster Ancam Jakarta, Antara Hoax dan Fakta, Cekidot Vidionya!

Serangan Gengster Ancam Jakarta
Serangan Gengster Ancam Jakarta

Mas bro sekalian, beberapa hari ini dunia maya khususnya FB dihebohkan oleh berita tentang serangan Gengster yang berulah di Jakarta, diantaranya yang di Lenteng Agung. Nah kalau James Bons bilang ini, Serangan Gengster Ancam Jakarta, Antara Hoax dan Fakta. Lha satu sisi polisi mengatakan itu hoax sementara di sisi lain, beredar luas vidio serangan kelompok pemotor ini, atau geng motor, atau gengster. Terlihat banyak sekali kejadian yang dishare, baik saatmereka melakukan serangan, maupun saat mereka sudah tertangkap oleh warga. Pada bawa senjata gan, ngeri kan.

Salah satunya adalah akun Fb Dery Motovlog added 3 photos and 2 videos.15 hrs menyatakan sebagai berikut:

Nih ada info dri Tmn Polri…bahwa sanya yg bnyk merajalela bukan hanya begal…skrg ini ada gangster2 motor sedang rekrut anggota baru..dan salah satu persyaratan masuk gangster tersebut adalah dengan membacok acak siapapun yg mereka temui di jalan…mohon info di sebarluaskan agar rekan2 lebih waspada….jgn gunakan atribut diatas jam 10 mlm…gunakan pelindung tambahan di tubuh anda…krna di BSD sudah 8 korban di bacok tnpa sebab dan mtr tidak diambil…abis bacok tinggal gtu aja…8 korban semua grabike..

Perhatian :

Kepada seluruh anggota KOMUNITAS / BIKERS INDONESIA Wilayah JABODETABEK khusus nya wilayah BEKASI & JAKARTA

Bagi yg kurang berkepentingan jangan keluyuran malem gak jelas melebihi antara jam 11.00 – 04.30 pagi, dikarenakan GENGSTER sedang MERAJALELA

Jaga keselamatan diri kita & org yg kita sayangi

Sebarkan info ini semoga bermanfaat

Pesan ini di sampaikan dari kami :

#SalamSatuAspal
#KitaSemuaSaudara=)
#sorrybc

Ini foto-fotonya gan:

Di bawah ini beberapa vidio yang menjadi viral di dunia maya khususnyaFB dan youtube:

Terlihat si bocah yang nampaknya tertangkap warga ini membawa parang yang segitu gede, yang menurut pengakuannya masih kelas 1 SMA. Ngeri gan. Ini vidio lainnya:

Di akun lain, yakni akun fb Muhammad Sjarifuddien Como added 3 photos and a video.18 hrs · Tangerang menyatakan sebagai berikut:

Ati” yg lewat lenteng tjbrt dan sekitarnya

yg di lenteng deket stasiun UP , yg ada 2 jalur arah Depok dan sebaliknya hati2 , jgn pelan2 lewat situ , gaspoll aja , mereka ngumpet di balik pager itu , kl ada yg pelan maen tebas aja keluar rame2 .

dari kabar yg beredar sih emang begitu modusnya , jadi ada semacam gengster lagi perekrutan anggota , nah salah satu syaratnya itu harus bisa ngebacok orang secara acak , jadi ya kebanyakan korban2nya begitu abis di bacok ditinggal kabur

Harap hati”

Berikut share poto dari akun tersebut:

Nah, foto-foto dan vidio di atas kini telah menjadi viral. Sayangnya James Bons belum nemu kronologis kejadian, waktu kejadian, dan tempat kejadian secara jelas. Jadi apakah foto-foto dan vidio ini bener terjadi misalkan di Lenteng Agung yang kabarnya terjadi 22 Mei lalu, atau kejadian di tempat lain dan di waktu lain? Semuanya belum bisa dipastikan. Nah itu dia James Bons belum bisa menarik kesimpulan gan, makanya belum berani mengatakan ini real, atau hoax. Masalahnya kan sering gan, foto dalam peristiwa A, dikatakan foto dalam peristiwa B, untuk menyebar berita Hoax.

Sementara itu Kapolsek Limo, Depok Kompol Imran Gultom menanggapi halini menyatakanbahwa jajarannya akan meningkatkan razia menyambut bulan puasa dan antisipasi aksi kejahatan jalanan, tawuran dan serbuan informasi bohong alias hoax terkait kejahatan geng motor. Nah, ini, Polisi menyatakan ini bisa jadi berita Hoax,tapipolisi meningkatkan razia, jadi ada kemungkinan ini berita benar, tapi agar masyarakat tidak resah, ini dikatakan hoax.

Nah razia sendiri memang kabarnya dilakukan di malam hari ini sesuai perintah Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan untuk tiap wilayah, misalnya razia dilakukan di titik rawan seperti :

  1. Daerah perbatasan Jakarta seperti Gandul,
  2. Pangkalan Jati,
  3.  Jalan Lereng perbatasan sama Tangerang Selataan.

 

Sementara itu Kompol Imran menyebutkan sejumlah viral yang disebutkan sebagian besar merupakan informasi bohong atau Hoax. So, ya kita musti waspada aja gan, tetap kita memantau info dari polisi gan. Sekaligus, mewaspadai yangdi sosmed, dan tidak perlu resah.

 

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. 3 hr yg lalu terjadi juga tawuran warga di Jatiwaringin dengan geng motor yg kabarnya dari Tambun, 2 MD…..

    • Kabarnya juga katanya dia bawa pegangan di tubuhnya semacam jimat biar tektok,jimat itu di taruh di celana dalam,di telanjangin baru kelihatan jimatnya,jimatnya lepas mereka tidak berdaya

  2. Jangan tembak ditempat orang kaya gini…. Kasian. Cukup ditangkap aja.
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Habis ditangkap baru dikebiri, potong tangannya, buat orang kaya gini ga cukup langsung mampus… Terlalu enak.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin