Mana Yang Bener Yang Dihajar Tentara ini, Begal, Copet, atau Gengster?

tentara hajar pencopet
tentara hajar pencopet

Sebuah vidio menunjukkan bahwa seorang pria dihajar tentara, dicambuk, lalu dia minta ampun tapi tetep aja dihajar. Nah uniknya gan beritanya banyak banget yang berkembang. Ada yang bilang tentara ini menghajar Copet, ada lagi yang bilang tentara ini menghajar genster, ada lagi yang bilang tentara ini menghajar begal. Alamat ribet bener ya menulis berita yang benar, musti melakukan penelusuran yang jelas, biar gak kabru dalam menulis berita gan. Dah gitu memang banyak yang memancing di air keruh terkait berita seperti ini.

Cekidot aja vidionya gan!

Misalkan akun Fb Ongki Sudarsono menshare vidio ini pada 22 hrs lalu dengan mengatakan bahwa ini Begal:

 “INI VIDEO BEGAL PEMBACOK KAKI WANITA DI DEPOK YG TERTANGKAP…HABISSS LAH KAUUU…

 

Sementara akun Fb Fandy Ahmad at Kota Pamekasan pada 22 hrs menyatakan bahwa ini adalah gengster:

“Gangster yang membacok orang di jalanan ketangkap Tentara.

Napa ga di tembak aja pak makhluk biadab seperti itu. Atau setidaknya iris kupingnya. Kalau jaman pak harto udah di bolongin kepala bajingan seperti ini.

#Repost from @conan_edogawa007
RepostBy @zakyfadhli_: “Ketangkep YONZIKON

Genster Said: “AMPUN PAK!!!! ALLAHU AKBAR!!!!” Giliran ngebacok lupa Allah Ta’ala. Giliran dibalas padahal gak sampe robek kulit dan dagingnya baru inget. Mental2 PKI udah masuk ke anak2 muda Indonesia.

Seru NONTONNYA. HAHAHA. Kalau ada video ginian kirim ke line ya

lAIN LAGI AKUN Adityanaindah Season II to GRUP DRIVER GOJEK SE JABODETABEK!!!!

Yesterday at 9:36am · Jakarta  DENGAN MENSHARE BERIKUT:

“Ini lo makan tuh akibat ulah lo sendiri kalau udah ketangkep aja lo ampun2 nan baru tau rasa lo..Biar mampus orang kaya lo udah bnyak korban yg berjatohan akibat ulah lo..Bagus pak gebukin aja biar mampus.

Kabarnya vidio ini awalnya diuload di link berikut :

(https://www.facebook.com/tito.edan.9/videos/g.734752093217783/831621973652259/?type=2&theater)

Sayang linknya sudah gak jalan lagi gan, alias konten sudah dihapus.

Sementara itu Tribunnews menshare berita bahwa video itu berisi oknum TNI menghukum pencopet di Stasiun Kereta Depok Baru. Sumbernya adalah PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) yang mengklarifikasi video viral yang kemudian merembet kemana-mana ini. Menurut Manajer Komumikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, oknum tentara yang menghajar copet itu kini sudah diberhentikan dari KCJ dan dikembalikan ke kesatuannya. Masih menurut sumber ini peristiwa itu terjadi di Stasiun Depok Baru, Sabtu (13/5/2017) pukul 10:07 WIB ketika terjadi pencopetan di stasiun Depok Baru di peron arah Jakarta.

Korban pencopetan atas nama Umi Alifah dan saksi pencopetan bernama Sunandar Kusnan. Terduga pelaku adalah Fery Ansyah. Nah, menurut data KCJ, yang bersangkutan sudah beberapa kali ditangkap dalam kasus copet di Stasiun oleh petugas. Hanyasaja tidak bisa dilanjut kepihak kepolisian karena tidak cukup bukti, korban copet tidak mau repot melaporkannya ke polisi dan nilai kerugian di bawah Rp 2,5 juta, sehingga tidak bisa diproses. Oalah begini!

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. biar lebih terasa coba bayangkan korban tersebut terjadi di salah satu keluarga kita,atau di balik,penjahatnya adalah ayah kita sendiri

    • ya balik lagi aja, bayangin korban dari si penjahatnya adalah salah satu keluarga lu, atau ayah lu sendiri

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin