Toyota Motor Manufacturing Indonesia Rencanakan Mobil Ramah Lingkungan | Bonsaibiker

Toyota Motor Manufacturing Indonesia Rencanakan Mobil Ramah Lingkungan

Toyota Motor Manufacturing Indonesia Rencanakan Mobil Ramah Lingkungan

Toyota Motor Manufacturing Indonesia Rencanakan Mobil Ramah Lingkungan

Tahun ini dianggap oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai tahun yang penting. Pasalnya, tahun ini sebagai penentu arah bisnis raksasa otomotif asal Jepang ini di Tanah Air.

Dijelaskan Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN, ada rencana besar yang hendak dicapai oleh Toyota Indonesia dalam empat sampai lima tahun mendatang. Meskipun sudah gamblang menyebutkan mobil ramah lingkungan, namun Toyota masih enggan mobil dan teknologi apa yang dibawa nanti.

“Fuel efficiency vehicle-lah, dan idealnya ada di semua brand Toyota,” jelas Warih.

Lanjut Warih, dengan rencana besar tersebut, pastinya ada tantangan yang harus dihadapi, dan bagaimana cara agar mobil ramah lingkungan ini bisa tetap berkembang dan diterima konsumen di Indonesia.

“Tantangan awal pasti pasarnya, karena banyak isunya. Mobil ramah lingkungan biasanya hi-tech, dan pasti mahal. Tapi, customer ingin yang tidak mahal-mahal, jadi bagaimana menciptakan pasarnya,” tegas Warih.

Jadi, memang harus ada faktor yang mendorong agar mobil ramah lingkungan bisa diterima dengan baik, dan salah satunya dengan menekan harga jual.

“Jadi internal competitiveness, regulasi, dan policy pemerintah harus penting, dan setiap negara kini bikin kebijakan. Memang tujuan awalnya market, tapi industri juga harus ikut,” tambah Warih.

Advertisements
%d bloggers like this: