Berita Umum

Gara-gara Penumpang Bawa Bensin Pake Plastik Angkot Terbakar di Bandung

angkot-terbakar-di-gasibu (1)
angkot-terbakar-di-gasibu (1)

Gara-gara Penumpang Bawa Bensin Pake Plastik Angkot Terbakar di Bandung. Ya begini seremnya sebuah kecerobohan, wong bawa brang mudah terbakar kok ya sembrono. Ya, sebuah angkot jurusan Dago-Gedebage terbakar ampek hangus di Gazibu Bandung Selasa (06/06/17) kemarin.

Ngutip dari warungnya mang Maung, Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Martha menjalaskan kronologi kejadian musibah ini. Ya bahwa kebakaran yang menimpa angkot jenis carry dengan nomor polisi D-1958-AK jurusan Dago-Gedebage yang dikemudikan oleh Tomi ini disebabkan bensin tumpah dalam angkot. Seorang supir angkot bernama Ade kendaraannya mogok di daerah Cikutra karena kehabisan bensin. Ade kemudian menumpang angkot yang lain menuju ke SPBU Dipatiukur untuk membeli bensin.

angkot-terbakar-di-gasibu-2
angkot-terbakar-di-gasibu-2

Ade kemudian numpang angkot Tomi sambil bawa bensin yang dibelinya dalam plastik. Di perjalanan, tak disangka angkot yang dikemudikan oleh Tomi tiba-tiba ngerem mendadak. Ade yang duduk di belakang sopir sambil memegang bensin di plastik kaget dan plastik yang berisi bensin kemudian pecah dan tumpah ke bagian depan. Disinyalir ada percikan api atau panas mesin bagian bawah jok sopir, bensinpun terbakar.  Sontak api langsung berkobar membesar dan membakar kendaraan.

Ade menderita luka bakar di kedua kakinya pasca insiden ini, ia rawat di RS Hasan Sadikin Bandung, adapun Lucky (kernet angkot) menderita luka bakar di kedua kaki dan tangan serta di bagian alat vitalnya. Sedangkan Tomi menderita luka bakar disekujur tubuhnya yang diperkirakan lebih dari 80% dan di rawat intensif di RS Borromeus.

Serem nih gan, musti at-ati kalau bawa bensin.

30 komentar pada “Gara-gara Penumpang Bawa Bensin Pake Plastik Angkot Terbakar di Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.