Dua Remaja Jualan Klewang dan Clurit Untuk Geng Motor Ditangkap

Dua Remaja Jualan Klewang dan Clurit Untuk Geng Motor Ditangkap
Dua Remaja Jualan Klewang dan Clurit Untuk Geng Motor Ditangkap

Dua Remaja Jualan Klewang dan Clurit Untuk Geng Motor Ditangkap. Mereka adalah l KT (16) dan DS (16) yang jualan celurit dan kelewang melalui akun Facebook miliknya yang diposting 27 Mei 2017. Berikut statmennya di FB ngutip dari penelusuran tribun:

Di maharin ajah gan masih mulus banget 250 langsung ketemu di rumah gan. Bawa suwiter yang gede jgn lupa ya,”

Dari postingan ini KT  musti berurusan dengan polisi Depok.  Menurut pengakuannya ia baru jual enam celurit, yang pesan ada anak Jakarta Timur, tapi kebanyakan gangster motor Depok. MEnurutnya bikin clurit ini bila ada pesenan. Menurutnya ia sudah bisnis jual senjata tajam sejak Februari 2017 lalu.

Pelangganya dari Geng motor Depok yakni geng ‘Sanca Goyang’ untuk melancarkan aksi tawuran. Harga sebilah selurit mulai Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu. Tergantung ukuran. Nah, masi menurut tersangka ini Gangster ‘Sanca Bergoyang’ terbentuk dari sebuah teman nongkrong di lingkungannya. Mulanya sering main bola bareng di Lapangan Sanca, Tapos Depok. Lalu seiring maraknya gangster di Depok, ia bersama teman-temannya berjaga di kampungnya mengantisipasi serangan gangster. Lalu 11 orang yang terdiri dari anak SMP dan SMA  jadilah geng ini.

Menurut Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho, jajarannya tidak akan main-main berurusan dengan gangster yang mencoba mengganggu ketertiban dan keamanan di Kota Depok. DS dan KT ini terbukti melanggar Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12/1951 atas dugaan membawa senjata penikam atau senjata penusuk. Dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun penjara.

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin