10 Anggota Geng Motor Pablo Diringkus Pasa Mukuli Seorang Polisi

10 Anggota Geng Motor Pablo Diringkus Pasa Mukuli Seorang Polisi
10 Anggota Geng Motor Pablo Diringkus Pasa Mukuli Seorang Polisi

Eh, James Bons kirain apaan kok geng pablo, eh ternyata itu singkatan dari Para Jomblo, alamak, ada-ada aja, aihihihih. Ya, 10 Anggota Geng Motor Pablo Diringkus Pasa Mukuli Seorang Polisi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.  Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Muhammad Husni Ramli menyampaikan bahwa  penangkapan ini dilakukan pasca ada laporan pengeroyokan terhadap anggota Sabhara Polda Kalimantan Barat di Jalan Ir H Juanda, Pontianak. Korban sendiri kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Ngutip dari Jawapos, korban pengeroyokan bernama Mochammad Syaiful Ma’ruf, 20 anggota aktif yang bertugas di Dit Sabhara Polda Kalbar dan seorang warga sipil Wiwid Hardiyanto, 18. Kedua korban menderita luka memar di wajahnya.

Yup, pasca kejadian, jajaran Sat Reskrim Polresta Pontianak bertindak cepat. Sekumpulan remaja dan pemuda yang berada di lokasi balap liar di Jalan Ir. Juanda depan Gereja Katedral Pontianak Kecamatan Pontianak Kota langsung dibawa ke Mapolresta. Semuanya dimintai keterangan dan menetapkan Zaki sebagai tersangka. Usai pendataan, diketahui bahwa pemuda yang melakukan pengeroyokan itu merupakan anggota Geng Motor Para Jomblo (Pablo). Polisi baru meringkus Zaki, 20. Sementara tersangka lainnya, Jack, Doit, Deo, Rio dan Vikri serta empat orang lainnya yang belum diketahui identitasnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Menurut Kompol Husni, kronologis kejadian adalah bahwa ketika itu anggota Dit Sabhara Polda Kalbar bernama Syaiful itu sedang membubarkan aksi balap liar di jalan raya depan Gereja Katedral. Karena balap liarnya dibubarin para tersangka tidak terima dan melakukan pengeroyokan terhadap polisi.

Para pelaku kini mendekam di tahanan Mapolresta Pontianak dan akan dijerat dengan Pasal 351 junto Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman delapan tahun penjara.

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin