Informasi Mudik

Kilas Info Mudik : Tol Solo-Ngawi Beroperasi Satu Arah Selama Mudik, Hemat Waktu

tol solo-ngawi
tol solo-ngawi

Kilas Info Mudik : Tol Solo-Ngawi Beroperasi Satu Arah Selama Mudik, Hemat Waktu bisa 1,5 jam lebih cepat mas bro. Yup, Ruas jalan tol Solo-Ngawi bakal  dioperasikan selama mudik- balik lebaran tahun ini. Namun masih satu arah karena kondisi jalan yang belum sempurna mas bro sekalian.

Menurut Direktur PT Solo Ngawi Jaya, David Wijayatno, Sabtu 17 Juni 2017, tol dibuka dari Ngasem (Kartasura) hingga Widodaren (Ngawi) sepanjang 65 kilometer sebagai jalur alternatif, bukan jalan tol, dibuka untuk arus mudik pada 19-26 Juni dan arus balik pada 27 Juni hingga 2 Juli, gratis gan.

Ya karena masih dalam tahap konstruksi, pengelola akan menerapkan sistem satu arah dalam pengoperasian itu. Jadi pas arus mudik dibuka Kartosuro-ngawi, saat arus balik hanya kendaraan dari arah Ngawi menuju Kartasura. Jadi kendaraan dari arah Semarang menuju Jawa Timur diarahkan masuk ke ruas tol melalui gerbang Ngasem. Sedangkan kendaraan dari arah Yogyakarta diarahkan masuk melalui gerbang Klodran.

Untuk arus balik, kendaraan yang menuju Semarang dan Yogyakarta semuanya diarahkan keluar melalui Gerbang Ngasem. Nah yang diperbolehkan untuk melintas di jalan tersebut hanya mobil berukuran kecil seperti minibus, sedan dan jeep.  Dalam kesempatan ini pengelola tetap akan memberikan fasilitas seperti layaknya jalan tol. Yakni ada lima pos peristirahatan lengkap dengan mushala dan toilet, kemudian tersedia juga sarana pendukung seperti mobil patroli, ambulans serta mobil derek. Di pos peristirahatan di kilometer 21 ada SPBU.

Koabarnya gan bisa memangkas waktu tempuh hingga 50 persen. Butuh 3 jam untuk menempuh perjalanan dari Kartasura hingga Ngawi, nah lewat tol ini hanya sekitar 1,5 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.