Tips Untuk Menghadapi Kemacetan Mudik Balik Bersama Anak Bagian 1 | Bonsaibiker

Tips Untuk Menghadapi Kemacetan Mudik Balik Bersama Anak Bagian 1

Tips Untuk Menghadapi Kemacetan Mudik Balik Bersama Anak Bagian 1

Tips Untuk Menghadapi Kemacetan Mudik Balik Bersama Anak Bagian 1

Setelah sepekan berlibur pasca Lebaran, kini para pemudik mulai bersiap kembali menjalani rutinitas seperti biasa. Hanya saja, perjalanan arus balik selalu saja mengalami kemacetan.

Pastikan berbagai persiapan dilakukan, seperti membekali diri dengan minum yang cukup dan makanan sehat agar tidak merasa kelaparan di perjalanan.

Hindari jajan saat di perjalanan karena selain belum terjamin sehat, Anda bisa menghemat biaya perjalanan dengan membawa bekal dari rumah.

Selain itu, ada juga beberapa tips untuk menghadapi kemacetan bersama anak:

1. Apapun jenis mobil yang digunakan sebaiknya anak-anak duduk di kursi baris kedua demi keselamatan. Jangan pernah membiarkan anak-anak duduk di baris depan saat traveling jarak jauh.

2. Anak-anak membutuhkan ruang gerak yang cukup meskipun dalam perjalanan. Mobil tipe sedan memang sangat tidak disarankan digunakan untuk traveling jarak jauh.

3. Pastikan semua barang-barang bawaan dikemas dan ditempatkan di bagasi dengan aman dan nyaman, sehingga tidak membatasi ruang gerak anak-anak saat berada di kabin mobil. Beberapa sela seperti kolong kursi baris kedua dan baris ketiga bisa digunakan sebagai tempat menyimpan baran

4. Sediakan plastik tempat sampah dan plastik untuk kantung muntah jika sewaktu-waktu anak-anak mabuk dalam perjalanan. Pastikan kantung plastik ditempatkan di tempat-tempat yang mudah dijangkau, misalnya di samping pintu atau di belakang kursi pengemudi yang memiliki kantong.

Advertisements
%d bloggers like this: