Vespa Exclusive Lansiran 2001 disulap Seperti Skuter Balap | Bonsaibiker

Vespa Exclusive Lansiran 2001 disulap Seperti Skuter Balap

Vespa Exclusive Lansiran 2001 disulap Seperti Skuter Balap

Vespa Exclusive Lansiran 2001 disulap Seperti Skuter Balap

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia (PID) Marco Noto La Diega saat peluncuran Vespa Settantesimo edisi khusus 70 tahun Vespa di Jakarta beberapa waktu lalu menyampaikan, Vespa telah mengukir sejarah selama 70 tahun dengan lebih dari 18 juta motor di seluruh dunia.

“Vespa juga telah menjadi salah satu produk Italia paling populer dengan banyak penggemar, di mana penggemar di Indonesia merupakan terbesar kedua setelah Italia,” kata dia saat itu.

Komunitas pengguna Vespa yang ada di Indonesia sebagian besar tergabung dalam sebuah ikatan bernama Ikatan Vespa Indonesia (IVI). Tak cuma puluhan komunitas, di Indonesia sendiri jumlah komunitas Vespa yang terdaftar di IVI mencapai 237 klub. Angka ini bisa jadi lebih banyak lagi jika ditambah dengan klub-klub pengguna vespa yang tidak terdaftar.

Bicara soal Vespa memang tidak akan ada habisnya. Apalagi jika dikaitkan dengan modifikasi. Beragam aliran modifikasi bisa diterapkan, salah satunya adalah konsep racing seperti yang diusung rumah modifikasi Demon Garage.

Vespa Exclusive lansiran 2001 disulap bak skuter balap. Mari kita kupas satu per satu bagian dari skuter bermesin 177 cc ini.

Pada bagian bodi, beberapa bagian diubah, seperti spakbor depan dan batok lampu yang diganti model custom. Seperti laiknya motor balap, Vespa ini juga memiliki penyangga bodi serta pelat untuk alas kaki.

Sekujur bodinya dicat warna hijau lumut yang dinamakan British Racing Green. Jok dibuat model single seat untuk sang joki. Sementara bodi buritan dibuat menggunakan material karbon kevlar.

Jantung mekanis, sistem suspensi, hingga pengereman dibuat ala kompetisi. Pun begitu dengan ban yang menggunakan jenis slick. Tidak dijabarkan berapa tenaga yang dimiliki skuter ini. Tapi jika dilihat dari cylinder head dan karburatornya, skuter bondol ini memiliki tenaga yang tidak boleh disepelekan.

Advertisements
%d bloggers like this: