Nissan Akan Memproduksi Mobil yang Bisa Melakukan Parkir Sendiri

Nissan Akan Memproduksi Mobil yang Bisa Melakukan Parkir Sendiri
Nissan Akan Memproduksi Mobil yang Bisa Melakukan Parkir Sendiri

Perusahaan mobil asal Jepang, Nissan, kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan menciptakan fitur anyar yang disebut ProPilot Park. Fitur ProPilot Park disebut merupakan fitur yang mampu membantu pengemudi untuk dapat mencari tempat parkir dan mobil bisa melakukan parkir sendiri.

Fitur parkir otomatis sebenarnya bukan hal baru. Namun, kebanyakan fitur parkir yang tersedia di pasaran adalah fitur assist. Nissan mengklaim fitur ini sepenuhnya otomatis, pengemudi cukup menekan tombol saja.

Setelah itu, mobil dapat parkir dengan sendirinya tanpa perlu interupsi dari pengemudi. Pengemudi tidak perlu memindahkan transmisi, memainkan pedal gas atau pedal rem.

Pro Pilot Park merupakan salah satu fitur dari rangkaian teknologi Nissan ProPilot. Fitur lain dari ProPilot adalah ProPilot Assist.

“ProPilot Assist juga mendukung pengemudi dalam membantu mengendalikan percepatan, pengereman dan kemudi saat berkendara satu jalur di jalan raya,” klaim Nissan.

Nissan berjanji di tahun yang akan datang, teknologi ProPilot lebih berkembang serta mampu melakukan navigasi di setiap persimpangan. Alhasil, kendaraan akan lebih aman dan menyenangkan.

Kendati demikian, fitur ini belum bisa dirasakan untuk setiap mobil Nissan secara keseluruhan, melainkan hanya untuk Nissan Leaf model terbaru yang akan meluncur 5 September 2017 dan mulai dipasarkan secara perdana hanya di Jepang, 2018 mendatang.

Dikutip dari laman Insideevs.com

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin