Layanan Ojek Online Tanpa Tukang Ojek

Layanan Ojek Online Tanpa Tukang Ojek
Layanan Ojek Online Tanpa Tukang Ojek

Salah satu penyedia layanan yang akrab dinamakan ride sharing ini adalah Coup. Sampai saat ini mereka telah menyediakan seribu unit motor listrik di Berlin, Jerman, dan lima ratus unit di Paris, Perancis. Lantas bagaimana cara kerja ojek tanpa driver ini?

Sebetulnya mekanismenya tidak berbeda jauh dengan memesan ojek online. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya, mendaftarkan diri, dan sebagainya. Kemudian ketika akan memesan, maka Anda muncul peta yang menunjukkan lokasi motor, yang baterainya disokong oleh produsen Bosch GmbH.

Jika di Indonesia ojek akan menjemput Anda, melalui aplikasi ini Anda lah yang harus mendatangi motor. Karena, ya itu tadi, tidak ada tukang ojeknya. Jadi yang Anda pesan hanyalah motor.

Setelah motor ditemukan, maka langkah selanjutnya adalah mengarahkan smartphone yang kini sudah jadi kunci motor ke motor. Berkat sensor, motor akan menyala dan Anda siap berkendara kemanapun.

Tapi perlu dicatat, Anda akan dipungut biaya sebesar 3 euro untuk 30 menit pertama. Kemudian per 10 menit biayanya 1 euro. Maksimal biaya yang harus dibayar seseorang yang memesan antara jam 7 pagi sampai 7 malam 20 euro, dan 10 euro untuk penyewaan 7 malam sampai 7 pagi.

Setelah selesai dipakai, Anda tinggal menyimpan motor tersebut sembarang tempat.

Anda tidak perlu punya motor untuk mobilisasi dengan cepat. Anda tidak perlu memikirkan pajak yang harus dibayar tiap tahun. Anda juga tidak perlu pusing dengan servis rutin. Sangat mudah.

Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah mungkin ojek daring tanpa tukang ojek ini diterapkan? Mungkin hal yang sama masih sangat jauh.

Dikutip dari laman liputan6

Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin