Gara-gara Anak SMK gak Naik Kelas Sekolahpun Dibakar, Miris!

Gara-gara Anak SMK gak Naik Kelas Bakar Sekolahnya
Gara-gara Anak SMK gak Naik Kelas Sekolahpun Dibakar, Miris!

Gara-gara Anak SMK gak Naik Kelas Sekolahpun Dibakar, Miris! Kabarnya sibocah karena kesal tak naik kelas gan. Dialah seorang siswa disebuah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kambowa, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang kini ditangkap aparat Polsek Bonegunu. Insiden pembakaran ini terjadi pada Minggu malam (09/07) pukul 19.00 wita.

Ngutip dari butonpos, Kapolsek Bonegunu, IPDA Sunarton  menyampaikan bahwa pelaku pembakaran gedung perpustakaan SMKN 1 Kambowa, tak lain adalah siswa di sekolah tersebut. Dialah IY (18) siswa berjenis kelamin pria yang masih duduk dibangku kelas II. Ia nekat membakar sekolahnya, karena kesal tak naik di kelas III.

Masih menurut sumber ini, pelaku (YI) tak sendirian.Dalam menjalankan aksinya ia dibantu oleh rekanya yang berjumlah dua orang yakni inisial MR (12) dan DM (12). Keduanya masih duduk di salah satu SMP di Kecamatan Kambowa dan keduanya puladikabarkan masih ada hubungan saudara.

Akibat insiden pembakaran ini kerugian material sekolah ditaksir kurang lebih Rp 300 juta. Hingga saat ini sambung Narton, belum mendapatkan laporan resmi dari pihak SMKN 1 Kambowa atas kejadian tersebut.

Kronologis kejadian bermula pada Minggu (09/07) sekitar pukul 16.30 wita, Mr (12) bertemu dengan Yi (18) dan Dm (12) bertempat di rumah Kakek Yi, di Desa Mata Kecamatan Kambowa. Setelah itu mereka berjalan menuju tower atau pemancar yang ada di Desa Mata tak jauh dengan lokasi SMKN 1 Kambowa dengan tujuan berfoto. Kemudian mereka berdua di ajak oleh YI menuju Sekolah dengan tujuan untuk berfoto lagi. Setelah sampai di sekolah tepatnya di teras perpustakaan, DM dan MR langsung mengangkat meja yang ada di teras perpustakaan dan dirapatkan di dinding, itu dilakukan untuk membuka ventilasi sebagai akses masuk kedalam ruangan perpustakaan dengan menggunakan sebongkah batu.

YI langsung masuk kedalam ruangan perpustakaan usai ventilasi yang telah terbuka. Nah di dalamruangan ini, YI langsung mengumpul buku-buku dan langsung membakarnya menggunakan korek api yang diambilnya dari DM. Usai membakar ketiganya langsung kabur lewat jendela dan langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Alamak,ngeri amat.

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin