Tenggelam Di Sungai Lalu Jasadnya Diantar Buaya, Jadi Perdebatan Panjang

Tenggelam Di Sungai Lalu Jasadnya Diantar Buaya
Tenggelam Di Sungai Lalu Jasadnya Diantar Buaya

Ini sekelumit kisah tentang orang mandi disungai lalu hanyut, tenggelan,  dan meningal. Nah setelah Tenggelam Di Sungai Lalu Jasadnya Diantar Buaya ke  pinggiran, kemudian hal ini Jadi Perdebatan Panjang di FB. 

Mayat tersebut diketahui bernama Syarifuddin (41), warga RT 06 Kampung Biatan Lempake, Kecamatan Biatan, Berau, Kaltim. Syarifuddin menghilang saat sedang mandi bersama temannya di Sungai Lempake, Selasa sore 18 Juli 2017 lalu. Mayat ini ditemukan pada Rabu 19 Juli 2017 sekitar pukul 09.00 WITA. Ia ditemukan tak jauh dari tempatnya menghilang.

Aparat kepolisian dan warga yang melakukan pencarian berhasil merekam detik-detik buaya membawa mayat Syarifuddin ke pinggir sungai. Mayat Syarifuddin disangkutkan ke sebuah kayu agar tidak terbawa arus sungai. Selanjutnya, sang buaya menghilang ke dalam air.

Sontak kejadian ini menjadi ramai di internet. Ada yang bilang ini buaya gaib bernaluri karena mengantarkan mayat manusia. Ada yang bilang buaya ini sebenarnya mau makanmayat ini makanya dibawa ke pinggir agar gampang ditelan si buaya. Ada lagi yang bilang bahwa ini adalah salah satu ritual yang dilakukan seseorang sehingga si buaya tergerak untuk membawanya ke pinggir. Berikut beberapa komentar:

  • Ghea Amanda itu tuh yaa orangnya mungkin keseret arus terus tenggelam, jenazahnya gak ketemu. terus mungkin pake ritual kayak gitu akhirnya buayanya kali yang nemuin. ritual kayak gt emang ada sih
  • Yang Bith Mudah2an kejadian serupa tdk terulang lg.Motto:Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung tinggi. Keajaiban Alam msh saja terjadi jika kita ceroboh menggunakan.semoga kita memahaminya.
  • Satria Mpc Itu mah buayanya ng ada niat mau mkan.. klw mau di mian udh habis.. ini dia cuma mau bantu
  • Norma Grosir Kosmetik Bisa jadi yg nerkam dia bukan buaya yg ngembalikan ini.. Kalau dia nerkam kan artinya mau dimakan.. Ini loh buayanya malah nolongin ngembalikan jenazah.. Lagian biasanya kan buaya takut org.. Liat org aja biasanya lari.. Ini dilemparin batu diteriakin juga gk lari2 itu buaya karena mw ngantarin jenazahnya.. Luar biasa kuasa Allah SWT
  • Kindel Demanai Kenya Bgi saya smua yg membahayakn manusia wajib di bunuh buaya juga kmi mkn koq apalgi dia membuat ulah jahat kmi tdk segan2 untuk membunuhnya. Di daerahku buaya tdk pernah mkn manusia. Kmi pernah menjala kenak buaya tpi dia tdk pernah untuk brani ganggu kmi. Jika dia ganggu kmi mka kmipun tdk segan2 membunuh buaya dimnapun kmi ktemu buaya.oleh karna itu buaya juga tkut sama kita. Yg berkuasa dgn binatang di dunia adalah manusia tuhan sdh ngizinkn kita untuk berkuasa di bumi ini untuk hidup dalam alam semesta.
  • Azhan Saleh Pali Logika saja Kalau emang itu Manusia meninggal ulahnya buaya ngapain dia kembalikan mayatnya sampai berusaha mendorong ketepi dengan moncongnya

Ini vidionya gan:

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya, amin.

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin